• Senin, 5 Desember 2022

Pasokan Senjata AS ke Ukraina Tidak Membuat Rusia Mematuhi Aturan Washington

- Minggu, 19 Juni 2022 | 21:55 WIB
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov


Jakarta, HanTer - Dengan memasok senjata ke Ukraina, Amerika Serikat tidak akan dapat merampas hak Rusia atas suaranya sendiri dalam urusan internasional dan memaksanya untuk mematuhi aturan yang diciptakan oleh Washington.

Hal tersebut ditegaskan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dalam sebuah wawancara dengan Rossiya. 1 saluran TV pada hari Minggu (19/6/2022).

Ketika ditanya tentang apa yang ingin dicapai Amerika Serikat dengan mengirimkan pengiriman senjata tambahan ke Ukraina, menteri Sergey Lavrov menyebut bahwa Washington telah menyatakan tujuan ini sejak lama.

“Mereka mencapai apa yang mereka umumkan sejak lama, bahwa Rusia harus tahu tempatnya, Rusia tidak memiliki hak untuk bersuara sendiri dalam urusan internasional, Rusia harus mematuhi aturan yang diciptakan oleh Amerika Serikat. Itu saja. Saya pikir mereka sangat memahami bahwa mereka tidak akan berhasil," tegas Lavrov.

Sebelumnya, Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat Anatoly Antonov mengatakan bahwa memompa pemerintah Kiev dengan senjata buatan AS adalah jalan untuk mengarahkan konfrontasi militer antara dua negara adidaya nuklir terbesar, yang penuh dengan "konsekuensi yang tidak dapat diprediksi". Hermansyah

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iran Resmikan Pembangunan PLTN Kapasitas 300 Megawat

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:59 WIB

AS Disebut Biarkan Eropa Tanggung Konsekuensi Krisis

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:18 WIB

Elon Musk Pasang Foto Pemakaman, #RIPTwitter Trending

Jumat, 18 November 2022 | 13:04 WIB
X