• Jumat, 1 Juli 2022

Parlemen Ukraina Setujui Penarikan dari Berbagai Perjanjian CIS

- Minggu, 19 Juni 2022 | 21:48 WIB
Ilustrasi parlemen nasional Ukraina
Ilustrasi parlemen nasional Ukraina


Jakarta, HanTer - Verkhovna Rada Ukraina atau parlemen nasional, telah menyetujui penarikan negara itu dari berbagai perjanjian dalam Commonwealth of Independent States (CIS), perwakilan pemerintah Ukraina untuk legislatif nasional, Taras Melnichuk, mengatakan pada hari Minggu (19/6/2022).

"Sebuah RUU tentang penarikan dari Perjanjian CIS tentang Kerjasama dalam Pengembangan dan Penggunaan Sistem Komunikasi Seluler, tagihan tentang penarikan dari Perjanjian CIS dan Cadangan Antar Negara Bagian Bio-Preparat dan Sarana Perlindungan Hewan Lainnya, tagihan tentang penarikan dari Perjanjian CIS tentang Dukungan dan Pengembangan Usaha Kecil telah disetujui secara umum," tulisnya di saluran Telegram-nya.

Selain itu, anggota parlemen juga menyetujui Rancangan Undang Undang tentang penarikan dari protokol amandemen Perjanjian Komunikasi Kurir Antar Negara.

Menurut Melnichuk, perjanjian-perjanjian ini tidak berguna atau sudah usang, sedangkan pelaksanaan perjanjian komunikasi kurir, khususnya, pengiriman dokumen resmi melalui Moskow, mengancam kepentingan nasional Ukraina. Hermansyah

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X