• Jumat, 1 Juli 2022

Didukung Dubes Askin Asan, Turkiye untuk Pertama Kalinya Gelar Pameran Promosi Pendidikan di Indonesia

- Minggu, 19 Juni 2022 | 17:11 WIB
Duta besar Turkiye untuk Indonesia, Askin Asan, berbicara pada acara pembukaan pameran Promosi Pendidikan di Indonesia
Duta besar Turkiye untuk Indonesia, Askin Asan, berbicara pada acara pembukaan pameran Promosi Pendidikan di Indonesia

Jakarta, HanTer - Bertujuan untuk memperkenalkan berbagai perguruan tinggi dan program internasional di Turkiye, Edutolia Education, perusahaan konsultan studi di luar negeri untuk siswa Internasional yang ingin belajar di Turkiye, menggelar Pameran Promosi Pendidikan Universitas Turki di Jakarta, Indonesia pada tanggal 18 – 19 Juni 2022 di Jakarta Convention Center.

Pameran ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia untuk memperkenalkan berbagai perguruan tinggi di Turki kepada para siswa Indonesia.

Bagi masyarakat Indonesia, Turkiye merupakan salah satu destinasi wisata luar negeri yang kerap dikunjungi karena lokasinya yang terletak diantara perbatasan Asia dan Eropa. Budayanya yang banyak dipengaruhi oleh agama Islam yang menjadi agama mayoritas masyarakat Indonesia, membuat masyarakat Indonesia memiliki keterikatan yang kuat untuk mengunjungi Turkiye sebagai salah satu destinasi wisata luar negerinya.

Namun, masyarakat Indonesia selama ini tidak mengetahui bahwa Turkiye juga merupakan negara yang memiliki kualitas pendidikan yang baik, lantaran Turki mengadopsi sistem Pendidikan ECTS (European Credit Accumulation and Transfer System) dan European Higher Education Area (Bologna Process), yaitu Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi yang dijalankan oleh 49 Negara di Kawasan Eropa untuk melakukan reformasi pendidikan dengan sistem akumulasi dan transfer kredit guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan kerja para mahasiswa.

Selain itu, Ijazah yang dikeluarkan oleh berbagai universitas di Turkiye terakreditasi dan diakui secara Internasional.

Saat ini, Turkiye memiliki lebih dari 200 perguruan tinggi dan 3000 program Internasional, baik berupa program regular yang terdiri dari Associates, Undergraduate, Graduate, Doctorate (PhD), program jangka pendek atau kursus singkat, hingga Sekolah Musim Panas.

Kelebihan lainnya belajar/kuliah di Turkiye adalah biaya pendidikan dan biaya hidup yang jauh lebih terjangkau daripada berkuliah di negara Eropa lain atau Amerika Serikat.

Kota-kota di Turkiye, seperti Istanbul, sangat aman untuk bisnis dan pendidikan, dimana banyaknya pendatang dari berbagai negara yang tinggal di beberapa kota di Turkiye.

Founder Edutolia Education, Ibrahim Albayrak menyatakan dengan pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai konsultan pendidikan dalam membantu siswa yang ingin belajar ke Turkiye untuk menemukan universitas dan program terbaik sesuai kebutuhan mereka, pihaknya memberikan banyak kemudahan dalam mewujudkan cita cita mereka belajar ke luar negeri.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X