• Senin, 26 September 2022

Rusia Harapkan Akal Sehat AS Terkait Konferensi Peninjauan NPT

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:42 WIB
Kedutaan Besar Rusia di Amerika Serikat
Kedutaan Besar Rusia di Amerika Serikat


Jakarta, HanTer - Rusia berharap bahwa akal sehat akan menang di Amerika Serikat dalam hal mengadakan Konferensi Peninjauan Kesepuluh Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir (NPT), kata Kedutaan Besar Rusia di Amerika Serikat.

Mengomentari sebuah artikel oleh Adam Scheinman, perwakilan khusus Presiden AS untuk non-proliferasi nuklir (SRNN), kedutaan mengatakan: "Menilai dari pernyataan pejabat itu, Washington berencana untuk menggunakan platform multilateral khusus ini untuk mengangkat isu-isu yang tidak penting untuk masalah NPT."

"Ini akan menjadi kesalahan serius yang memperburuk situasi yang sudah tegang mengenai tujuan memperkuat rezim non-proliferasi, yang ditetapkan di hadapan komunitas internasional," kata kedutaan dalam sebuah pernyataan, yang diposting di saluran Telegramnya .

"Kami berharap Washington dan sekutunya akan memiliki kemauan politik dan akal sehat yang cukup untuk menempatkan kepentingan melestarikan NPT di atas tujuan jangka waktu," bunyi pernyataan itu. "Rusia siap untuk bekerja sama dengan semua pihak yang berkepentingan untuk mengadakan konferensi peninjauan secara konstruktif, untuk menegaskan kembali komitmen terhadap ketentuan perjanjian dan tugas memperkuatnya."

Konferensi Peninjauan Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir (NPT) diadakan setiap lima tahun sekali. Edisi kesepuluh dari acara tersebut akan diadakan di New York pada Mei 2020, tetapi ditunda karena pandemi virus corona baru.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 08:17 WIB

Raja Charles III, Pecinta Akademik Pendobrak Tradisi

Jumat, 9 September 2022 | 07:22 WIB
X