• Jumat, 9 Desember 2022

Penembakan di Sekolah Dasar Texas Tewaskan 21 Orang Termasuk 18 Anak-anak

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:38 WIB
Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan

Jakarta, HanTer - Seorang pria bersenjata telah menembak mati 18 anak kecil dan tiga orang dewasa di sebuah sekolah dasar di negara bagian Texas, AS. Itu menjadi penembakan paling mematikan di sekolah AS sejak penembakan Sandy Hook 2012 di Connecticut, di mana 20 anak dan enam staf tewas.

Senator Negara Bagian Texas Roland Gutierrez dari San Antonio mengatakan pada hari Selasa bahwa dia diberitahu oleh polisi negara bagian tentang kematian terbaru di Robb Elementary School di Uvalde.

"Saya baru saja diberi pengarahan oleh Texas Rangers, 18 anak telah meninggal," kata Gutierrez kepada CNN, seraya menambahkan tiga orang dewasa juga tewas.

Tiga orang terluka dalam serangan itu dilaporkan dirawat di rumah sakit dalam kondisi serius.

Presiden AS Joe Biden mengecam lobi senjata AS dan berjanji untuk mengakhiri siklus penembakan massal di negara itu. “Sudah waktunya untuk mengubah rasa sakit ini menjadi tindakan untuk setiap orang tua, untuk setiap warga negara ini,” kata Biden, suaranya penuh dengan emosi.

"Sudah waktunya bagi mereka yang menghalangi atau menunda atau memblokir undang-undang senjata akal sehat, kami perlu memberi tahu Anda bahwa kami tidak akan melupakannya," katanya.

"Sebagai sebuah bangsa, kita harus bertanya kapan dalam nama Tuhan kita akan berdiri di lobi senjata? Kapan dalam nama Tuhan kita akan melakukan apa yang kita semua tahu dalam perut kita perlu dilakukan?"

Pria bersenjata itu, yang diidentifikasi oleh penegak hukum sebagai Salvador Ramos yang berusia 18 tahun, juga tewas, Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan dalam konferensi pers pada hari sebelumnya, tak lama setelah serangan di Uvalde.

Insiden itu adalah yang terbaru dalam serangkaian penembakan mematikan di Amerika, di mana kengerian pada siklus kekerasan senjata telah gagal memicu tindakan yang cukup untuk mengakhirinya.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iran Resmikan Pembangunan PLTN Kapasitas 300 Megawat

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:59 WIB

AS Disebut Biarkan Eropa Tanggung Konsekuensi Krisis

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:18 WIB

Elon Musk Pasang Foto Pemakaman, #RIPTwitter Trending

Jumat, 18 November 2022 | 13:04 WIB
X