• Rabu, 29 Juni 2022

Raeisi Bersumpah Lakukan Pembalasan Terhadap Pembunuhan Anggota IRGC

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:00 WIB
Presiden Iran Ebrahim Raeisi
Presiden Iran Ebrahim Raeisi

Jakarta, HanTer - Presiden Iran Ebrahim Raeisi telah menyalahkan kekuatan hegemonik dunia atas pembunuhan seorang anggota Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) dan bersumpah akan melakukan balas dendam atas serangan teroris pada hari Minggu lalu di ibukota Iran.

Raeisi mengatakan kekuatan hegemonik memiliki andil dalam kejahatan tersebut, mengingat kegagalan mereka dalam menghadapi tentara perlawanan Iran, menambahkan bahwa serangan teroris sepenuhnya mengungkapkan frustrasi musuh.

Dia membuat pernyataan tersebut kemarin sebelum berangkat ke Muscat atas undangan resmi Sultan Haitham bin Tariq Al Said dari Oman.

Dia meminta otoritas kehakiman Iran untuk serius menindaklanjuti pembunuhan itu, menggarisbawahi bahwa balas dendam pasti pada mereka yang melakukan tindakan kriminal.

Serangan terhadap Kolonel Hassan Sayyad Khodaei terjadi di Teheran sekitar pukul 4 sore waktu setempat (1130 GMT) pada hari Minggu ketika dua pengendara sepeda motor menembaknya lima kali saat dia berada di dalam mobilnya.

Kantor berita IRIB melaporkan bahwa tiga peluru mengenai kepalanya dan dua peluru mengenai tangannya.

Kedua pengendara sepeda motor langsung kabur meninggalkan lokasi. Dalam sebuah pernyataan, IRGC mengatakan pembunuhan itu dilakukan oleh “elemen kontra-revolusioner.”

Ia juga mengatakan langkah-langkah yang diperlukan telah diambil untuk mengidentifikasi dan menangkap penyerang atau penyerang.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X