• Selasa, 6 Desember 2022

Prancis akan Berikan Bantuan ke Ukraina Selama Diperlukan

- Rabu, 4 Mei 2022 | 22:05 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron dan timpalannya dari Ukraina Volodymyr Zelenskyy
Presiden Prancis Emmanuel Macron dan timpalannya dari Ukraina Volodymyr Zelenskyy


Jakarta, HanTer - Pihak berwenang Prancis akan terus memberikan bantuan ke Ukraina selama diperlukan, kata juru bicara pemerintah Gabriel Attal, Rabu (4/5/2022). Sebelumnya, Paris telah memberikan ke Kiev 100 juta euro dalam bentuk bantuan kemanusiaan dan 615 ton peralatan medis.

"Kami telah memberikan bantuan kemanusiaan senilai 100 juta euro kepada Ukraina, 615 ton peralatan medis, 50 ambulans dan peralatan militer senilai 100 juta euro dan Kami akan melanjutkan dukungan ini selama diperlukan," kata Gabriel Attal.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengadakan percakapan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Selasa. Layanan pers Kremlin mengatakan "presiden Rusia menjelaskan pendekatan mendasar untuk negosiasi dengan perwakilan Ukraina.

Secara khusus, dia menekankan bahwa meskipun Kiev tidak konsisten dan tidak siap untuk kerja serius, Rusia tetap terbuka untuk berdialog."

Sementara itu, pemimpin Prancis menyatakan kesiapan untuk mempromosikan kondisi untuk solusi terkoordinasi yang akan memungkinkan untuk memastikan perdamaian dan juga kedaulatan Ukraina dan integritas teritorial, Istana Elysee mengatakan setelah percakapan.

Putin pada 24 Februari meluncurkan operasi militer khusus di Ukraina sebagai tanggapan atas permintaan bantuan dari para pemimpin republik Donbass. Dia menekankan bahwa Moskow tidak memiliki rencana untuk menduduki wilayah Ukraina, tujuannya semata-mata demiliterisasi dan denazifikasi negara itu.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iran Resmikan Pembangunan PLTN Kapasitas 300 Megawat

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:59 WIB

AS Disebut Biarkan Eropa Tanggung Konsekuensi Krisis

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:18 WIB

Elon Musk Pasang Foto Pemakaman, #RIPTwitter Trending

Jumat, 18 November 2022 | 13:04 WIB
X