• Selasa, 29 November 2022

Kremlin: Putin Terbuka Lanjutkan Dialog dengan Kiev

- Selasa, 3 Mei 2022 | 22:31 WIB
Vladimir Putin
Vladimir Putin

Moskow, HanTer - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dalam percakapan telepon dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada hari Selasa meskipun Kiev tidak siap untuk pekerjaan serius, Rusia tetap terbuka untuk berdialog, kata layanan pers Kremlin.

"Presiden Rusia menjelaskan pendekatan fundamental untuk negosiasi dengan perwakilan Ukraina. Secara khusus, dia menekankan bahwa meskipun Kiev tidak konsisten dan tidak siap untuk kerja serius, Rusia tetap terbuka untuk berdialog," kata Kremlin.

Putin memberitahu Marco bahwa negara-negara Uni Eropa mengabaikan kejahatan perang yang dilakukan oleh pasukan Ukraina.

"Ditekankan bahwa negara-negara anggota UE mengabaikan kejahatan perang yang dilakukan oleh pasukan Ukraina dan pemboman besar-besaran di desa dan kota Donbass, yang membunuh warga sipil yang damai," kata layanan pers kepresidenan Rusia dalam sebuah pernyataan.

Pihak Rusia menunjukkan bahwa "Barat mungkin berkontribusi untuk mengakhiri kejahatan ini dengan memberikan tekanan pada pihak berwenang di Kiev dan menghentikan pasokan senjata ke Ukraina."

Putin dan mitranya dari Prancis juga membahas ketahanan pangan global. Layanan pers Kremlin mengatakan "pihak Prancis menyatakan keprihatinan atas masalah menjaga keamanan pangan global." Hal ini karena sanksi Barat.

"Dalam konteks ini, Putin menekankan bahwa situasi di bidang ini pertama-tama diperburuk oleh sanksi negara-negara Barat dan menggarisbawahi pentingnya operasi infrastruktur logistik dan transportasi global yang tidak terhalang," kata Kremlin.

Putin mengucapkan selamat kepada Macron atas kemenangannya dalam pemilihan presiden baru-baru ini. Kedua pemimpin sepakat untuk melanjutkan kontak di tingkat yang berbeda.

Percakapan antara Putin dan Macron ini adalah yang pertama sejak Macron terpilih kembali untuk masa jabatan kedua. Terakhir kali Putin dan Macron berbicara melalui telepon pada 29 Maret. Sabtu lalu, pada 30 April, Macron mengadakan percakapan telepon dengan Presiden Ukraina Vladimir Zelensky.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Elon Musk Pasang Foto Pemakaman, #RIPTwitter Trending

Jumat, 18 November 2022 | 13:04 WIB

Kemenangan Partai Republik Bakal Untungkan Rusia

Rabu, 9 November 2022 | 23:30 WIB

Pejabat Senior Rusia Tewas dalam Sebuah Kecelakaan

Rabu, 9 November 2022 | 23:12 WIB
X