• Rabu, 10 Agustus 2022

Balas Amerika Serikat dan Sekutu, Putin Tandatangani Dekrit Tentang Sanksi Baru Rusia

- Selasa, 3 Mei 2022 | 22:22 WIB
Vladimir Putin
Vladimir Putin

Moskow, HanTer - Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani dekrit tentang penggunaan tindakan ekonomi. Langkah itu dilakukan sebagai pembalasan khusus baru atas tindakan tidak bersahabat oleh beberapa negara asing dan organisasi internasional.

Secara khusus, dokumen yang diterbitkan di portal resmi informasi hukum melarang memenuhi kewajiban dan membuat kesepakatan dengan individu dan badan hukum asing di bawah tindakan pembatasan pembalasan serta mengekspor bahan mentah dan produk dari Rusia untuk kepentingan individu-individu yang dimaksud.

Menurut dekrit tersebut, langkah-langkah ini diambil untuk melindungi kepentingan nasional Rusia karena tindakan tidak bersahabat yang bertentangan dengan hukum internasional oleh Amerika Serikat dan negara-negara asing dan organisasi internasional yang masuk dalam sekutunya.

"Federasi Rusia dan badan hukum Rusia dari hak milik [mereka] dan membatasi hak milik mereka," tulis sepenggal dekrit dikutip laman TASS.

Pemerintah Rusia diinstruksikan untuk menyetujui daftar individu yang dikenai sanksi oleh Rusia dalam sepuluh hari dan menentukan kriteria tambahan untuk kesepakatan dan kewajiban untuk dikategorikan sebagai dilarang sesuai dengan keputusan ini.

Kementerian Keuangan dan Bank Sentral Rusia akan memiliki hak untuk memberikan klarifikasi resmi tentang penerapan keputusan ini dengan pengecualian norma-norma operasi keuangan yang menguntungkan individu di bawah sanksi Rusia.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

X