• Rabu, 28 September 2022

Yaman Ansarullah Menyebut Penguasa UEA Sebagai Tentara Israel

- Rabu, 2 Februari 2022 | 13:52 WIB
Ilustrasi kelompok bersenjata Yaman Ansarullah
Ilustrasi kelompok bersenjata Yaman Ansarullah

Jakarta, HanTer - Mohammed Abdul-Salam, juru bicara gerakan perlawanan populer Yaman Ansarullah, menyebut penguasa UEA sebagai "tentara bayaran musuh Israel."

Presiden rezim Israel Isaac Herzog melakukan kunjungan ke UEA lebih awal, lebih dari setahun setelah Abu Dhabi dan Tel Aviv menandatangani perjanjian normalisasi yang ditengahi AS yang memicu reaksi keras di wilayah tersebut.

“Tindakan normalisasi hubungan dengan Israel sama saja dengan melancarkan perang melawan Islam dan Muslim,” kata Abdul-Salam, seperti dilansir PressTV, Rabu (2/2/2022).

“Dan orang-orang ini (Emirat) telah pergi [bahkan] lebih jauh dari itu,” katanya, mengatakan agresi Emirates terhadap Yaman berfungsi sebagai “bagian dari” upaya Abu Dhabi untuk mengambil hati dengan rezim Israel.

Hal itu diungkapkan Salam, setelah Amerika Serikat menembakkan rudal Patriot untuk mendukung Uni Emirat Arab selama serangan pembalasan terbaru pasukan pertahanan Yaman terhadap UEA.

Sebelumnya pada hari itu, angkatan bersenjata Yaman mengatakan mereka telah melakukan operasi militer skala besar terhadap sasaran strategis penting jauh di dalam UEA.

Emirates adalah sekutu utama Arab Saudi dalam perang 2015-sekarang dan pengepungan simultan yang dipimpin kerajaan terhadap Yaman untuk mengubah struktur pemerintahan negara miskin itu. Perang telah menewaskan puluhan ribu orang Yaman dan mengubah seluruh negara menjadi tempat krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

Merinci operasi pertahanan Senin, dengan nama sandi Badai Yaman-3, juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigadir Jenderal Yahya Saree mengatakan pasukan menyerang fasilitas sensitif yang ditunjuk di ibukota Emirat Abu Dhabi dengan rentetan rudal balistik Zulfiqar. Dia menambahkan bahwa target penting di Dubai juga terkena drone Sammad-3 (Invincible-3) yang tahan lama.

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 08:17 WIB
X