• Kamis, 1 Desember 2022

Delegasi Mesir Tiba di Gaza dalam Upayanya Menstabilkan Gencatan Senjata

- Senin, 31 Mei 2021 | 16:00 WIB
Pertemuan antara Presiden Mahmoud Abbas dan Direktur Intelijen Mesir, Abbas Kamel
Pertemuan antara Presiden Mahmoud Abbas dan Direktur Intelijen Mesir, Abbas Kamel

Jakarta, HanTer - Delegasi Mesir yang dipimpin oleh Direktur Intelijen Umum Mesir tiba ke Jalur Gaza oada Senin (31/5/2021), di mana ia memasuki gerbang Beit Hanoun, setelah mengadakan pembicaraan di Tel Aviv dan Ramallah kemarin.

Sebelumnya, TV Mesir mengumumkan bahwa Menteri Abbas Kamel pergi ke Jalur Gaza dengan didampingi oleh menteri dari Otoritas Palestina.

Seperti diberitakan Al-Arabiya, seorang sumber Palestina ada hari Minggu kemarin mengatakan bahwa intelijen Mesir menuntut kehadiran perwakilan Otoritas Palestina selama kunjungan ke Gaza.

Sumber tersebut juga menegaskan bahwa pesan Kairo kepada faksi-faksi Gaza adalah bahwa mereka tidak akan membiarkan peran Iran dalam eskalasi dieksploitasi.

Direktur Intelijen Mesir Abbas Kamel, dan delegasi pendampingnya, bertemu kemarin, Minggu, dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Tel Aviv, dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah, sebagai bagian dari upaya Mesir untuk membangun gencatan senjata antara Israel dan Palestina. .

Sumber juga mengatakan bahwa kepala intelijen Mesir telah meminta Israel untuk menghentikan permukiman dan menangguhkan evakuasi, dan mengusulkan gencatan senjata dengan pemantauan internasional, sementara Israel memberi pejabat Mesir bukti keterlibatan Iran dalam pertempuran Gaza.

Sumber tersebut mengatakan bahwa ekspektasi menunjukkan bahwa kesepakatan tawanan antara Israel dan Hamas akan diselesaikan dalam beberapa minggu , di tengah tekanan Mesir pada Israel untuk menerima nama-nama tawanan yang diusulkan untuk dibebaskan, asalkan kesepakatan tawanan antara Hamas dan Israel akan dilaksanakan di beberapa tahap.

Sumber juga menambahkan bahwa Mesir tidak ingin menghubungkan kesepakatan para tahanan dengan rekonstruksi Gaza, dengan keberatan Mesir tentang pembentukan badan independen untuk rekonstruksi Gaza.

Sumber juga menuturkan bahwa delegasi Israel akan tiba di Kairo dalam beberapa hari untuk membahas tuntutan Palestina, di samping pertemuan faksi-faksi Palestina di ibu kota Mesir pekan depan.

Halaman:

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

Elon Musk Pasang Foto Pemakaman, #RIPTwitter Trending

Jumat, 18 November 2022 | 13:04 WIB

Kemenangan Partai Republik Bakal Untungkan Rusia

Rabu, 9 November 2022 | 23:30 WIB

Pejabat Senior Rusia Tewas dalam Sebuah Kecelakaan

Rabu, 9 November 2022 | 23:12 WIB
X