#KPK

  • Keterlibatan Itjen Kemendikbud Dalam  OTT KPK Tuai Kritik
    Kamis, 28 Mei 2020 - 08:50 WIB

    Keterlibatan Itjen Kemendikbud Dalam OTT KPK Tuai Kritik

    Tindakan Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemendikbud) Muchlis R. Luddin yang ikut dalam OTT terhadap pegawai Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dipertanyakan dan menuai kritik.

  • Jaga Marwah Kampus, IKA UNJ Minta Semua Pihak Hormati Asas Praduga Tak Bersalah
    Rabu, 27 Mei 2020 - 11:55 WIB

    Jaga Marwah Kampus, IKA UNJ Minta Semua Pihak Hormati Asas Praduga Tak Bersalah

    Pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK dan Kepolisian atas sejumlah pihak dari UNJ dan Kemdikbud, termasuk Rektor UNJ, membuat Ikatan Alumni (IKA) UNJ sebagai wadah resmi organisasi Alumni UNJ bersikap.

  • KPK OTT di Kemendikbud, Ada Penyerahan Uang Dari Rektor UNJ
    Jumat, 22 Mei 2020 - 02:56 WIB

    KPK OTT di Kemendikbud, Ada Penyerahan Uang Dari Rektor UNJ

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Rabu (20/5) siang

  • KPK Temukan Semerawutnya Penyaluran Bansos
    Kamis, 21 Mei 2020 - 09:40 WIB

    KPK Temukan Semerawutnya Penyaluran Bansos

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menemukan kesemrawutan penyaluran bantuan sosial (bansos) dalam penanganan pandemik COVID-19 karena belum adanya Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang diperbaharui di sejumlah daerah

  • CBA : KPK Bisa Periksa Dugaan Penyelewengan Dana BOS
    Senin, 11 Mei 2020 - 11:28 WIB

    CBA : KPK Bisa Periksa Dugaan Penyelewengan Dana BOS

    Direktur Eksekutif Center for Budget Anaysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengatakan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Kementerian Agama (Kemenag), Nizar, tidak dapat menyalahkan Kepala Madrasah (Kamad) atau Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dalam dugaan penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Jabar, Buchori juga salah, karena Kamad dan KKM juga menjadi tangungjawab Kakanwil.

  • Hukum Mati Koruptor Anggaran Wabah Corona
    Kamis, 30 April 2020 - 14:03 WIB

    Hukum Mati Koruptor Anggaran Wabah Corona

    Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri kembali mengingatkan semua pihak untuk tidak melakukan tindakan korupsi terkait dana anggaran bencana pandemi Covid-19. Jika ditemukan, KPK tak segan bertindak tegas dengan menetapkan hukuman mati bagi para pelakunya. Apalagi pandemi Covid-19 merupakan bencana nasional yang harus ditanggulangi bersama.

  • KPK Diminta Aktif Awasi Penggunaan Dana COVID-19
    Kamis, 30 April 2020 - 03:46 WIB

    KPK Diminta Aktif Awasi Penggunaan Dana COVID-19

    Jakarta, HanTer - Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berperan aktif dalam pengawasan anggaran penanganan COVID-19, yang nilainya sangat besar yaitu  Rp405,1 triliun.