Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 18 Agustus 2018 15:44 WIB
APRESIASI DARI MENPORA IMAM NAHRAWI

Bocah Pemanjat Tiang Bendera Diundang Nonton Pembukaan Asian Games 2018

Jakarta, HanTer - Nama Yohanes Gama Marchal mendadak viral di permukaan. Itu tak lepas atas keberaniannya memanjat tiang bender di Atambua, 17 Agustus kemarin.

Spontanitas yang keluar dari benak Yohanes untuk memanjat tiang bendera terjadi ketika tali bendera yang berada di ujung tiang sempat tersangkut dan rusak sehingga prosesi pengibaran Merah Putih tertunda.

Kemudian bocah yang akrab disapa Joni itu memanjat tiang bendera demi berkibarnya Merah Putih dalam Upacara Hari Kemerdekaan di Belu, Atambua pada 17 Agustus 2018.

Terlebih Joni sebenarnya tengah sakit perut saat itu. Namun, melihat tali bendera rusak, Joni langsung berinisiatif melepas sepatunya dan memanjat tiang bendera.

Aksi heroiknya itu pun membuat Menpora Imam Nahrawi kagum.
"Saya kagum dengan semangat Joni. Ia adalah pahlawan yang sesungguhnya. Tanpa paksaan, tanpa persiapan, ia naik ke ujung tiang tertinggi," tutur Imam.

Joni diterbangkan dari Atambua ke Jakarta bersama ayahnya Victorino Fahik Marcal dan Ibunya Lorensa Kai Ili. "Saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua Joni yang pasti sangat bangga dengan Joni," ujarnya.

Di Jakarta, Joni dan keluarganya tidak hanya menyaksikan Pembukaan Asian Games 2018. Menpora mengajak mereka menonton para pahlawan olahraga bangsa secara langsung, apalagi Joni juga bercita-cita untuk menjadi pesepakbola profesional.

Sambil menunggu pembukaan Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan malam ini, saat ini Joni dan keluarganya tengah beristirahat di ruang kerja Menpora. Joni pun sempat merasakan duduk di kursi kerja Menpora.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats