Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 11 Agustus 2018 20:34 WIB
Sepeda Nusantara 2018

Trek 20 Km akan Dilahap Peserta Jelajah Nusantara di Bone Bolango

Bone Bolango, HanTer - Sekitar 2.000 peserta bakal meramaikan program Sepeda Nusantara di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo, Minggu (12/8/2018). Kegiatan ini merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora dibawah komando Menpora Imam Nahrawi yang terus mengajak masyarakat untuk bergerak, berolahraga di bawah payung Ayo Olahraga. 
 
Bupati Bonebol Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone direncanakan akan ikut gowes dan membaur bersama warga pada kegiatan yang diinisiasi Kemenpora melalui payung Ayo Olahraga ini. Sementara dari pihak Kemenpora akan diwakili Asisten Deputi III Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Teguh Raharjo.
 
Para pegowes yang di antaranya berasal dari beberapa komunitas sepeda di Bonebol, akan mengayuh tunggangannya sepanjang 20 kilometer bersama tim Jelajah Sepeda Nusantara yang tiba dari Gorontalo Utara (Gorut). 
 
Kepala Dispora Bonebol, Mohamad Yamin Abas mengatakan, peserta akan mengayuh sepeda melalui etape Polanggua-Perintis. Sepanjang 20 km, mereka juga akan berhenti di sejumlah spot, antara lain Danau Perintis.
 
Danau yang terletak di Kecamatan Suwawa tersebut menjadi tempat wisatawan domestik. Di lokasi itu pernah dipakai kegiatan Festival Lebaran Ketupat dan Festival Dayung yang mampu mendatangkan ribuan pengunjung.
 
"Pak Bupati akan ikut bersepeda. Jumat kemarin sudah uji coba mulai dari lapangan IPPOT sampai center poin sejauh 20 km, akan memakan waktu 2 jam," kata Yamin Abas di sela persiapan Sepeda Nusantara, Sabtu (11/8/2018).
 
Wakil Bupati Bonebol Mohamad Kilat Wartabone menambahkan, antusiasme warga untuk mengikuti Sepeda Nusantara cukup banyak. Hanya saja, ada warga yang tak punya sepeda sehingga hanya akan meramaikan di titik awal dan akhir. "Animo sangat bagus. Tapi masalahnya banyak yang tidak punya sepeda juga, berbeda dengan di Jawa. Tapi kami yakin acara ini akan sukses," terangnya.
 
Wakil Bupati berharap kegiatan yang diinisiasi Kemenpora tersebut akan berlangsung meriah, mengingat panitia lokal akan memberikan doorprise kepada peserta yang ambil bagian. "Harapan kami, acara ini bisa menggairahkan olahraga bersepeda di Gorontalo, khususnya di Bone Bolango," tuturnya.


(Hermansyah )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats