Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 Juli 2018 22:06 WIB

Sinergi Kemenpora-Dekan FIK Fokus pada SDM Tenaga Keolahragaan

Semarang, HanTer - Forum Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan se-Indonesia berkomitmen mendukung Kemenpora dalam Program Pelatihan 100.000 Pelatih & Tenaga Keolahragaan.
 
Hal tersebut merupakan tindak lanjut komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM Tenaga keolahragaan khususnya di bidang pelatih, di mana Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Deputi IV Kemenpora menjajaki adanya kerjasama kemitraan dengan Forum Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan yang diketuai oleh Prof. Dr. Nur Hasan, M.Kes.
 
Pertemuan yang di inisiasi forum Dekan ini berlangsung di Kampus Unnes Semarang, pada Selasa(10/7/2018) dengan sangat cair dan serius, karena dari hampir seluruh perwakilan Dekan FIK yang hadir semuanya sangat antusias membantu meningkatkan keberadaan pelatih olahraga yang mumpuni. 
 
Program ini akan dikemas dalam bentuk fasilitasi yang akan dikelola oleh Forum Dekan dengan merujuk pada juknis yang sudah ditetapkan, serta aturan keuangan yang berlaku.
 
Beberapa masukan guna penguatan dalam pelaksnaan kegiatan ini diberikan oleh para Dekan, di mana terkait proses-proses yang ada maupun pelaksanaan mesti diperjelas, tidak terkecuali sampai akhirnya terjabarkan dalam laporan kegiatan.
 
Dalam sambutan dan pengantarnya, Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Deputi IV Kemenpora Dr. Herman Chaniago, MM menyampaikan bahwa Pemerintah menginginkan support dan dukungan dari semua pihak, termasuk forum dekan. Terlebih lagi program tahun 2018 ini merupakan bagian dari tahun SDM tenaga keolahragaan, juga mesti memperhatikan aspek kualitas disamping kuantitas. 
 
"Silakan di dalam forum ini bisa dibahas bahkan diperkenankan memberikan masukan manakala masih ada yang belum jelas agar bisa disempurnakan sehingga bisa dilaporkan kepada Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga untuk selanjutnya bisa segera di launching di akhir Juli mendatang," ungkap Herman Chaniago.
 
Sementara itu, Prof. Nur Hasan selaku ketua Forum Dekan FIK juga menyampaikan rasa gembiranya kalangan civitas akademika lantaran bisa memberikan kontribusi atas kebutuhan pelatih yang saat ini dinilai sangat penting.
 
Dalam kesempatan forum yang dihadiri oleh 15 ini (dengan FIK UNNES Semarang selaku tuan rumah pertemuan) bersepakat untuk membahas dalam dua pertemuan berikutnya di Jakarta (FIK UNJ) dan di medan (FIK Unimed).


(Hermansyah )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats