Di Publish Pada Tanggal : Senin, 25 Juni 2018 14:31 WIB
KEJUARAAN PARAGLIDING TROI SERI PERTAMA

Remaja Sumbar Kalahkan Atlet Timnas Paragliding di TROI 2018

Dharmasraya, HanTer - Kejutan terjadi pada seri pertama Kejuaraan Paragliding bertajuk Trip Of Indonesia (TROI) yang berlangsung di Bukit Tambun, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, 22-24 Juni 2018.

Dimana satu peserta remaja yang baru naik kelas ke level senior mampu memberikan perlawanan dengan mengalahkan salah satu atlet timnas Paragliding Indonesia.

Ia adalah Syukriadi Hamzah. Remaja berusia 18 tahun itu sukses merajai TROI seri pertama pada kategori senior putra. Sedangkan satu atlet timnas yang turut berpartisipasi, Hening Paradigma berada di peringkat lima.

Usai tanding, Hamzah mengaku senang bosa mendapatkan hasil maksimal. Terlebih medan di Bukit Tambun cukup menantang karena kondisi cuaca yang sulit ditebak.

"Sebenarnya kejuaraan ini cukup menarik. Soalnya tempatnya agak lumayan menantang dalam perlombaan ini. Kondisi angin sendiri agak susah untuk menebaknya," kata dia.

Mengenai lawan yang berhasil dilewati, khususnya ketika bersaing dengan atlet timnas Paragliding, ia mengaku sempat gugup. Akan tetapi, rasa yakin dan kepercayaan diri membuatnya berhasil menjadi nomor satu di kelas tersebut.

"Pasti ada rasa agak down. Apalagi ini kejuaraan pertama saya di tingkat senior. Terus langsung dihadapin sama pemain timnas. Tapi saya menyiasatinya dengan relax dan percaya diri saja," tutur Hamzah.

Ditempat yang sama, mewakili Menpora Imam Nahrawi, Teguh Raharjo selaku Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora mengakui bahwa gelaran pertama di Dharmasraya mempunyai peran penting.

Selain dari aspek sport tourism, tentu dengan diadakan Paragliding TROI di lokasi itu bisa mengorbitkan banyak bibit potensial seperti Hamzah untuk diterjunkan ke pentas internasional.

"Kami berharap kedepan ini bisa di optimalkan dengan baik untuk menggelar event-event yang lebih besar dan menggali potensi anak-anak, khususnya di Sumatera Barat agar kedepan bisa mengharumkan nama bangsa," jelasnya. 


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats