Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 22 Juni 2018 20:16 WIB

Gema Asian Para Games Menggelora di Seri Pembuka Paragliding TROI 2018

Dharmasraya, HanTer - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kian gencar melakukan promosi dan sosialisasi jelang bergulirnya Kejuaraan atlet disabilitas bertajuk Asian Para Games (APG) 2018 yang berlangsung di Jakarta, Oktober mendatang.
 
Tak luput di setiap penjuru Tanah Air, Kemenpora terus menggelorakan kejuaraan multievent empat tahunan tingkat Asia, yang berada satu paket dengan Asian Games XVIII. Salah satu promosi dan sosialisasi pun bergema di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.
 
Di sela melakukan pembukaan kejuaraan Paragliding bertajuk Trip Of Indonesia (TROI) seri pertama yang berlangsung di Dharmasraya, Kemenpora melalui Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Teguh Raharjo meminta doa dan dukungan masyarakat jelang bergulirnya APG 2018 di Jakarta.
 
Dalam kesempatan itu, Teguh meminta doa dan dukungan agar penyelenggaraan akbar tingkat Asia yang berlangsung di ibukota berjalan aman dan lancar. Serta memberikan sebuah prestasi besar bagi Indonesia selaku tuan rumah. Tak lupa, begitupun dengan hajat pertama, yakni Asian Games XVIII.
 
"Sebentar lagi Indonesia punya hajat yang luar biasa. Yang mungkin 100 tahun lagi belum tentu bisa, yaitu Asian Games dan Asian Para Games 2018. Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, Pak Menteri (Imam Nahrawi -red) menyampaikan, gelorakan Asian Games maupun Asian Para Games 2018," ujarnya.
 
"Kita akan jadi tuan rumah, semoga akan membawa dampak yang luar biasa, baik prestasi maupun ekonomi yang ada di Indonesia. Oleh karena itu mohon doa restu kepada Bapak Bupati Dharmasraya dan jajaran untuk mendukung penuh penyelenggaraan event besar nanti. Semoga Asian Games dan Asian Para Games berjalan dengan sukses dan lancar," Teguh melanjutkan.
 
Meski Paragliding tidak dipertandingkan dalam olahraga bagi atlet penyandang disabilitas, Teguh mengatakan bahwa pesan yang disampaikan kepada masyarakat adalah pemerintah dalam hal ini Kemenpora ingin mewujudkan kesamaan hak menuju kehidupan yang sejahtera, mandiri serta tanpa diskriminasi untuk hidup maju, berkembang secara adil dan bermartabat.
 
"Melalui ajang kami terus berusaha mengkampanyekan kesetaraan dalam kehidupan bermasyarakat sekaligus menjadikan aksi para atlet penyandang disabilitas sebagai sumber inspirasi dan motivasi," jelas dia.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats