Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 22 Juni 2018 17:08 WIB
Kejuaraan TROI 2018

Paragliding Diharap Dongkrak Semangat Olahraga Masyarakat

Dharmasraya, HanTer - Sejumlah misi khusus dibawa Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selepas membuka kejuaraan Paragliding bertajuk Trip Of Indonesia (TROI) yang berlangsung di Bukit Tambun, Nagari Gunung Selasih, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat (22/6/2018).

Diantaranya dengan menggelorakan budaya berolahraga terhadap masyarakat setempat. Hal tersebut dikatakan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Teguh Raharjo yang datang mewakili Menpora Imam Nahrawi.

Didampingi Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Teguh menuturkan, bahwa TROI 2018 juga digencarkan dalam upaya untuk menggelorakan budaya olahraga, khususnya kepada masyarakat sekitar.

"Di Indonesia olahraga harus dimulai dari pembudayaan. Kalau tidak bisa dibudayakan, maka tidak ada yang mengenal olahraga rekreasi seperti ini. Sejauh ini di Indonesia belum sampai 30 persen masyarakat yang bugar," ujar Teguh Raharjo.

"Nah, melalui olahraga ini kita harap, khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Dharmasraya ini masyarakatnya bugar, sejahtera, bahagia. Sehingga akan meningkatkan produktivitas," sambung dia.

Selain berimbas ihwal kesehatan, dengan gemar berolahraga, kedepan pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpora mampu mendapatkan bibit muda potensial yang akan berjuang membawa nama bangsa, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

"Jadi kita wajib untuk mendorong supaya Dharmasraya mampu berkibar menjadikan salah satu tempat kebanggaan Indonesia. Kami juga berharap di Dharmasraya ini nanti terkenal bahkan akan muncul atlet-atlet yang berskala internasional. Yang mampu mengibarkan merah putih," paparnya.

Sementara Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan bahwa sejauh ini pemerintah daerah Dharmasraya akan terus melakukan pembenahan khususnya di sektor olahraga agar mampu mengharumkan wilayahnya dan juga Indonesia melalui berbagai kejuaraan, baik nasional maupun internasional, kedepan.

"Kita sudah mulai berbenah dan kita tahu bahwasanya anak-anak muda sekarang sangat aktif di dunia olahraga, juga di bola kaki (sepakbola -red). Tentu kami ingin terus menggelorakan olahraga agar anak-anak muda mampu berpikir positif dan berjiwa sehat dan membawa Dharmasraya berprestasi di tingkat nasional kedepan," jawab Sutan Riska.

"Semoga para atlet dan peserta bisa lebih berkenan disini dan Insya Allah tahun depan, pemerintah daerah Kabupaten Dharmasraya berkomitmen untuk memajukan dan bikin lebih besar lagi (event olahraga -red)," pungkasnya.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats