Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 29 Mei 2018 16:51 WIB

Kemenpora Gelar ToT Poco-poco Angkatan 10

Jakarta, HanTer - Waktu pelaksanaan pemecahan rekor dunia Poco-Poco yang berlangsung di Jakarta semakin dekat. Program Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora itu akan dicatat dalam Guinness World of Records (GWR) itu akan melibatkan sedikitnya 65.000 peserta pada 5 Agustus 2018 mendatang.

Semakin dekatnya waktu pelaksanaan diisi dengan salahsatu kegiatan seperti Training of Trainer (ToT) yang diharapkan setelah selesai pelatihan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain.

ToT dalam rangka pemecahan rekor dunia Poco-Poco itu sendiri sudah berlangsung 10 kali. Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo dalam membuka ToT angkatan ke 10 di Jakarta, mengatakan bahwa melalui kegiatan pemecahan rekor dunia Poco-Poco menjadi bagian upayanya untuk mengajak seluruh masyarakat hidup sehat dan bugar.

"Saya bersyukur bahwa ToT pada angkatan ke-10 diikuti 290 peserta. Artinya, jika digabungkan dengan ToT angkatan sebelumnya, maka terdapat kurang lebih 2000 calon instruktur Nasional untuk menunjang Poco-Poco rekor dunia tersebut," ucap Asdep Teguh Raharjo di Jakarta, Selasa (29/5/2018).

Saya meyakini bahwa melalui kegiatan pemecahan rekor dunia Poco-Poco ini memiliki nilai srategis dalam rangka untuk mempromosikan Indonesia di tingkat dunia bahwa Indonesia hebat.

"Poco-poco itu sendiri merupakan mahakarya anak bangsa yang harus terus dilestarikan dan dijaga dari klaim negara lain, sehingga dengan turut serta melestarikan ini maka secara langsung terus merekatkan rasa Nasionalisme dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.


(Hermansyah )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats