Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 29 Mei 2018 03:39 WIB

Ega Rahmaditya Juara E-Sport Tingkat Asia Minta Restu Kemenpora Ikuti FIFA e World Cup di Amsterdam

Jakarta, HanTer - Setelah menjadi jawara Asia dalam Kejuaraan Playstation League Asia (PLA) tahun 2018 yang berlangsung di Battle Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 13 Mei lalu, Ega Rahmaditya, salahsatu 
putra terbaik bangsa Indonesia dalam melakoni E-Sport, akan menjadi wakil Asia untuk bertarung di FIFA e World Cup di Amsterdam, pada 1-3 Juni 2018 mendatang.
 
 
Untuk memuluskan jalannya menjadi yang terbaik di dunia nanti, atlet termuda berusia 18 tahun di level Asia kemarin, terlebih dahulu meminta restu dari Pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang diterima oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Teguh Raharjo, Senin (28/5/2018).
 
 
Pada kesempatan itu, Ega bersama Indonesia e-Sports Association dan management team RRQ (Rex Regum Qeon) menceritakan pengalamannya selama berkompetisi menapaki podium juara di Malaysia. 
 
 
“Tidak mudah memang untuk berada pada level saat ini. Untuk lolos pada kualifikasi ini, harus melewati pemain-pemain hebat dari masing-masing negara peserta," ujar Ega.
 
 
Dalam PlayStation League Asia 2018 yang berlangsung di Malaysia lalu, mempertemukan delapan peserta dari berbagai negara di Asia, yaitu Indonesia, Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Korea Selatan untuk bertanding memperebutkan total hadiah sebesar 10.000 dolar atau Rp138 juta.
 
 
Sementara itu pada gilirannya, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Teguh Raharjo sangat mengapresiasi jerih payah salahsatu putra terbaik bangsa yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara dipentas Internasional.
 
 
“Anak muda Indonesia memiliki potensi yang luar biasa sehingga mampu menjadi bintang ditingkat Asia bahkan Dunia. Dan ini merupakan hal yang sangat menbanggakan sekali, maka pemerintah juga harus hadir untuk memberikan dukungan dan motivasi pada anak-anak muda agar terus mengembangkan potensinya dan Kemenpora menyambut baik hal ini," ucap Teguh Raharjo.
 
 
"Untuk itu mari kita doakan bersama dan ayo kembali membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia hebat, anak muda Indonesia mempunyai daya saing dan patut diperhitungkan dikancah Internasional, sehingga secara otomatis dunia pun akan mencatatnya,” pungkas asdep yang memiliki kumis tebal itu.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats