Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 03 April 2018 20:42 WIB
Dreams Come True International Youth Tournament U-15

Dilepas Raden Isnanta, Garuda 15 Ikuti Dreams Come True International Youth Tournament U-15 di China

Jakarta, HanTer - Deputi III Pembudayaan Olahraga kemenpora RI, Dr. Raden Isnanta M.Pd, pada Selasa (3/4/2018) sore, menerima sekaligus melepas tim Klakah FC yang akan mengikuti turnamen Dreams Come True International Youth Tournament U-15 yang berlangsung di China, 6-12 April mendatang.
 
Sebelumnya, Royal One Production yang ditunjuk langsung oleh Dreams Come True  China, telah memutar kompetisi ditahap regional, di mana pemenang tahap ini diadu pada seri nasional, sehingga Klakah FC asal Surabaya menjadi kampiun seri Nasional di Blitar dan berhak berkompetisi membawa nama Indonesia di Negeri Tirai Bambu.
 
Pada kesempatan itu, Raden Isnanta memberikan pembekalan berupa motivasi dan semangat kepada 15 pemain sehingga terciptanya aura positif sekaligus keoptimistisan para atlet tersebut dalam bertanding membawa nama bangsa dan negara pada ajang yang diikuti oleh 10 negara tersebut.
 
"Kemenpora tetap mengapresiasi bahwa ini peran besar masyarakat dan sponsor yang telah memberikan kesempatan kepada calon-calon bibit atau generasi sepakbola Indonesia kedepannya. Inilah terobosan dan pendekatan yang luar biasa dimana masyarakat bisa langsung menghubungi pihak panitia yang ada diluar negeri," tutur Raden Isnanta.
 
"Kesempatan ini dimanfaatkan secara bagus dengan cara terlebih dahulu melakukan kompetisi, penyaringan sekaligus pemanduan bakat, sehingga tidak asal tunjuk dan kirim, bahkan saya melihat dari sisi rekam jejak prestasi anak-anak yang akan mengikuti kejuaraan di China itu sudah memiliki banyak pengalaman nasional maupun internasional," pungkas raden Isnanta.
 
Sementara itu, Arlende G. Inkiriwang dari Royal One Production mengatakan bahwa pada April tahun lalu, pihaknya juga melakukan hal yang sama, di mana Indonesia yang diwakili oleh tim asal Blitar harus puas berada diposisi runner-up pasca ditundukkan oleh Korea Utara. 
 
Kemudian di bulan Juli dengan komposisi tim dan kompetisi yang sama, wakil Indonesia itu pulang dengan kepala tegak lantaran sukses menjadi juara. "Pada turnamen ini kita memakai nama Garuda 15, tujuannya untuk mengidentifikasi bahwa mereka andalah under 15," tutur Arlende G. Inkiriwang.
 
Pada turnamen ini, Arlende juga menyebut bahwa pihaknya tidak hanya mengirim U-15, namun pada bulan Juli mendatang, Royal One Production akan mengirimkan U-12 diajang Dreams Come True International Youth Tournament ini yang kompetisinya tengah berjalan pada tahap regional.
 
"Nanti yang akan kita kirim pada bulan Juli adalah tim Garuda 12, karena saat ini kompetisi disektor tersebut sedang berjalan di empat region, tinggal delapan region lagi," ucapnya.
 
Disisi lain, Arlende berharap melalui upaya yang dilakukannya akan bermanfaat bagi persepakbolaan Indonesia. "Ditiap region itu, kita minta harus langsung bersinergi dengan Askot/Asprov PSSI setempat tergantung regionalnya, di mana para Askot/Asprov PSSI itu akan secara langsung melihat sekaligus merekomendasikan si pemain kejenjang selanjutnya yakni Timnas Indonesia," pungkasnya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats