Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 03 April 2018 19:25 WIB

Demi Sukses Program 2018, Menpora Rombak Formasi Pejabat

Jakarta, HanTer - Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan perombakan formasi pejabat yang salah satu tujuannya demi kesuksesan program 2018 di antaranya seperti pelaksanaan Asian Games dan Asian Paragames 2018 di Tanah Air.
 
Pejabat yang dilantik untuk menduduki posisi baru ini lebih dari 100 orang. Sebelum pelantikan dilakukan, banyak pejabat yang belum mengetahui posisi mana yang bakal dikendalikan. Namun, kebanyakan mereka sudah mempunyai latar belakang baik untuk kepemudaan dan olahraga.
 
"Ini untuk penyegaran. Biar mereka juga merasakan pos-pos lain. Apalagi tahun ini banyak agenda penting yang harus terlaksana dengan baik," kata Menpora Imam Nahrawi usai pelantikan pejabat eselon II hingg IV di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (3/4/2018).
 
 Menpora menegaskan setelah dilantik di posisi baru, semua pejabat harus secapatnya menyesuaikan diri. Hal tersebut dilakukan agar tidak sampai mengganggu program yang telah ada. "Burung gelatik burung gereja, setelah dilantik ayo kita kerja, kerja, dan kerja," demikian pantun yang diucapkan oleh orang nomor satu di Kemenpora dalam sambutan di sela pelantikan.
 
Pria kelahiran Bangkalan Madura ini menjelaskan pergantian posisi pejabat saat ini dinilai sangat tepat mengingat penganggaran progam mulai berjalan. Dengan adanya rotasi ini diharapkan bisa memberikan nilai lebih dan kesuksesan.
 
Sementara itu Seskemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan rotasi pejabat merupakan hal yang biasa. Terkait banyaknya pelantikan pejabat karena banyak formasi yang lowong. Selain itu sudah banyak pula pejabat yang akan memasuki masa pensiun.
 
"Memang harus dilakukan sekarang. Selain soal anggaran, banyak pula posisi yang lowong. Banyak pula ASN yang per 1 April yang golongannya naik, makanya harus menduduki posisi yang sesuai dengan golongannya," kata Gatot.
 
Saat ditanya apakah rotasi pejabat ini dilakukan secara rutin, mantan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora itu menegaskan jika rotasi minimal dilakukan enam bulan sekali.
 
Dari seratusan pejabat, salahsatu posisi yang mengalami pergantian adalah Kepala Biro Hukum dan Humas. Sebelumnya posisi ini diduduki oleh Amar Hamzah dan pejabat baru yang mengambilalih adalah Sanusi. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats