Di Publish Pada Tanggal : Senin, 05 Maret 2018 13:18 WIB
Pembudayaan Olahraga

Isnanta Ilustrasikan Nasi Tumpeng sebagai Pondasi Pemasalan di HUT Sesdep

Jakarta, HanTer - Suasana keakraban dan kesolidan di kedeputian Pembudayaan Olahraga Kemenpora sangat kentara bertepatan dengan syukuran ulang tahun Sekretaris Deputi III Bambang Laksono, Senin (5/3/2018).
 
Diusianya ke 59, mata pria yang akrab disapa BL itu terlihat berkaca-kaca saat didapuk untuk memberikan sepatah dua patah kata terkait syukuran hari lahirnya itu.
 
Disamping itu, tahun ini merupakan tahun terakhir baginya mengabdi di Kemenpora dengan kata lain tahun 2019 dirinya akan memasuki masa purnabakti. Dalam pesannya, BL mengatakan bahwa selalu jaga kekompakan dibawah kepemimpinan Deputi Dr. Raden Isnanta M.Pd selepas peninggalannya kelak.
 
"Jaga kekompakan kita semua di Deputi Pembudayaan Olahraga ini jangan sampai bercerai berai, karena kedepannya tantangan lebih berat lagi, namun kita harus tetap dalam performa terbaik menjalankan program-program yang telah dicanangkan," serunya.
 
Terlebih lagi, BL juga menyorotkan jika para staf semuanya harus meninggalkan ego sektoral. "Kita tak melihat satu persatu atau kotak perkotak, tinggalkan ego sektoral, kita membawa kedeputian untuk mendukung segala aspek yang ada di Kemenpora ini melalui komunikasi yang intensif dan berkesinambungan," tambahnya.
 
Sementara itu, Dr. Raden Isnanta M.Pd, selaku Deputi bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora mengatakan bahwa melalui momen ini dirinya menilai semoga menjadi inspirasi baru bagi para junior dibawahnya.
 
Terlebih, nasi tumpeng yang berdiri tegak dihadapannya, Raden Isnanta mengilustrasikan bahwa warna-warni yang terdapat dibagian bawah tumpeng sebagai pondasi pemasalan, sehingga dengan dikuatkannya pada bagian bawah itu (diumpamakan sebagai penduduk Indonesia), bukan hal yang mustahil akan hadir karya prestasi dengan terlebih dahulu melewati fase sehat dan bugar.
 
"Untuk itu, melalui momen potong tumpeng ini, kita semua harus berfikir kreatif menatap era milenial, pembudayaan olahraga yang awalnya terkesan tradisional menjadi modern, serta visi dan misi untuk terus meningkatkan kebugaran masyarakat Indonesia tercapai," pungkasnya. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats