Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 20 Februari 2018 16:34 WIB

Legenda Renang Indonesia John D Item: Terimakasih Kemenpora

Jakarta, HanTer - Kemenpora terus memperhatikan para pahlawan olahraga tempo dulu yang mampu menorehkan tinta emas prestasi internasional.
 
Terlebih jelang Asian Games 2018 ini, Kemenpora terus mengusung spirit baru terhadap atlet Indonesia yang akan tampil di multi event tersebut.
 
Tak terkecuali John D Item, salahsatu legenda renang Indonesia yang telah mengoleksi lebih dari 20 medali emas pada multi event pentas internasional yang diikutinya sejak 1977 hingga tahun 1985.
 
Penghargaan sebagai apresiasi dari pemerintah pun tak luput dari atlet yang mampu tampil di gaya kupu-kupu, gaya bebas dan gaya ganti baik individu maupun estafet itu.
 
"Saya berterimakasih kepada Pemerintah dalam hal ini Kemenpora dibawah kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi yang telah peduli terhadap para legenda olahraga yang dahulu telah mengharumkan nama bangsa dan negara," ucap John D Item, Selasa (20/2/2018).
 
"Dulu saat kami tampil dan meraih prestasi tidak ada bonus, tapi saat ini berbeda pemerintah menyiapkan bonus yang besar dan ini sangat bagus," ucapnya. 
 
Pada tahun 1977, Indonesia pertama kali berlaga di multi event pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, bernama SEAP (Southeast Asian Peninsular) Games.
 
Ditahun tersebut saat Indonesia dan Filipina pertama kali mengikuti gelaran itu, menjadi awal bergantinya titel event menjadi SEA Games yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-26 Nopember 1977.
 
John D Item kala itu menjadi bagian dari tim Merah-Putih saat tampil sebagai juara umum dengan raihan 62 emas, 41 perak dan 34 perunggu dalam SEA Games yang disebut ke-IX itu.  
 
"Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya setelah apa yang pernah dikontribusikan sebelumnya terhadap prestasi olahraga Indonesia sehingga bendera Merah-Putih mampu berkibar di pentas Internasional melalui pencapaian emas di multi event terdahulu," tutur Dr. Raden Isnanta M.Pd, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI.
 
Apa yang dilakukan Kemenpora melalui pemberian penghargaan ini tak lain bertujuan untuk memberikan motivasi kepada atlet muda khususnya yang mewakili Indonesia di pentas Asian Games 2018 mendatang.  
 
"Semoga dengan penghargaan yang diberikan ini mampu memberikan motivasi sekaligus menginspirasi para atlet muda Indonesia untuk kembali mencetak prestasi gemilang, rekor maupun sejarah yang telah dilakukan oleh para seniornya terdahulu, terutama menjelang gelaran Asian Games 2018 di Tanah Air pada Agustus mendatang, bahkan untuk multi event lain selanjutnya," pungkas Raden Isnanta.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats