Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 06 Februari 2018 09:03 WIB
Proyek Sepakbola Usia Dini

Sesmenpora Sambut Legenda Liverpool di Jakarta

Jakarta, HanTer - Sesmenpora Gatot S Dwa Broto didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana menerima salah satu Legenda Timnas Inggris Michael Owen beserta rombongan, Senin (5/2/2018) kemarin malam.

Bsrtempat di ruang kerja Sesmenpora, lantai 3 Kemenpora, kedatangan Owen ke Indonesia untuk memperkenalkan akademi sepak bola miliknya sendiri, Michael Owen Football Center (MOFC) dan memberikan semangat bagi pemain sepakbola usia dini di Indonesia.

Sesmenpora mengapresiasi kedatangan Michael Owen ke Indonesia. “Saya berterima kasih atas kedatangan,  Michael Owen. Dengan kedatangannya semoga akan banyak lagi pemain-pemain Eropa ke Indonesia. Dan akhir bulan depan, David Beckham juga akan datang ke Indonesia. Semoga kedatangan ke Indonesia ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan sepakbola tanah air," ujar Gatot.

Menurut Sesmenpora, Owen lebih konsen terhadap pemain usia dini. Alasanya pemain usia dini ini merupakan calon-calon pemain masa depan. “Bahwa untuk menjadi bintang itu dimulai dari usia dini. Kedatangan Michael Owen akan mendorong pemain-pemain usia dini,” ujarnya,

Sesmenpora juga menyampaikan bahwa Owen sangat kagum terhadap suporter sepakbola Indonesia. “Saya sangat kagum dengan suporter Indonesia. Kebanggaan suporter Indonesia terhadap klub-klub sepakbola Eropa semakin tinggi. Dan Owen berharap kebanggaan seporter Indonesia terhadap klub sepakbola Eropa harus berdampak positif, tidak hanya fanatisme terhadap klub Eropa tapi juga ikut mendorong peningkatan kualitas dari  klub itu sendiri. Ia juga tadi mengingatkan pada pemerintah, bahwa sehebat apapun pemain, tetap nomor satu dimulai dari usia muda,” terang Sesmen menyampaikan ucapan Owen .

Sementara itu menurut Owen, Indonesia merupakan negara potensial untuk membentuk akademi tersebut. "Masyarakat Indonesia begitu gila dengan sepak bola. Sepak bola membutuhkan banyak orang untuk bermain. Di MOFC, kita berlatih mengontrol bola. Jadi saya pikir ini terbuka untuk semua orang," kata Owen.

Lebih lanjut, Owen menilai Indonesia memiliki pesepak bola yang kuat dan penuh gairah. Semua orang di Indonesia menyukai sepak bola. "Jadi itu suatu hal yang positif. Saya tahu dari negara saya, Indonesia punya gairah besar untuk sepak bola," ucap Owen.


(***)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats