Di Publish Pada Tanggal : Senin, 22 Januari 2018 18:04 WIB
Beri Pembekalan di Kongres Nasional PMKRI

Menpora Meyakini Komitmen PMKRI Jaga NKRI Sehidup Semati

Palembang, HanTer - Menpora Imam Nahrawi hadir dalam rangkaian Kongres Nasional Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Senin (22/1/2018).
 
Dalam pembekalan kepada para mahasiswa tersebut, Menteri asal Bangkalan, Madura itu menegaskan bahwa tidak ada lagi keraguan akan komitmen warga PMKRI atas pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila. "Bahkan ada istilah baru yang begitu mengena, tidak hanya NKRI harga mati, akan tetapi NKRI juga sehidup semati," ucap Menpora Imam Nahrawi.
 
Selain itu, Menteri termuda di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo tersebut juga menyampaikan apresiasi bahwa kongres PMKRI dapat dijadikan role model organisasi-organisasi kepemudaan khususnya organisasi mahasiswa yang lain, karena dari dinamika kongres yang pernah ada, kongres PMKRI adalah yang paling damai tidak banyak gejolak.
 
"Selamat atas pelaksanaan kongres, semoga menjadi contoh organisasi mahasiswa yang lain yang melaksanakan kongres dengan damai tidak banyak gejolak, bahkan diisi dengan olahraga yang punya semangat sportifitas dan menyatukan," kata Menpora dalam pembekalannya terhadap para peserta kongres nasional PMKRI itu.
 
"Energi positif yang dilahirkan untuk selalu bersatu diharapkan dapat menjawab tantangan masa kini terutama realita bonus demografi yang sebentar lagi menghampiri negara kita," tambahnya berapi-api.
 
"Satu sisi melimpahnya jumlah pemuda adalah kekuatan besar untuk mendongkrak kemajuan bangsa, disisi yang lain dapat membahayakan bila tidak disikapi dengan kemampuan beradaptasi secara positif. Menjaga persatuan dalam bingkai kebhinekaan menjadi salah satu upaya sehidup dan sematinya kita di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sama-sama kita cintai," tegasnya.
 
Diakhir pembekalannya, Menteri yang akrab disapa Cak Imam itu tak meragukan komitmen PMKRI dalam terus menjaga keutuhan NKRI. "Semangat membumikan Pancasila mengiringi bonus demografi akan menjadi berkah dan keberuntungan bagi bangsa Indonesia yang ujungnya NKRI tidak hanya harga mati, tetapi NKRI dan kita akan terus bersama, sehidup semati," pungkas Cak Imam.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats