Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 13 Desember 2017 19:06 WIB

Menpora Apresiasi Kegiatan Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia

Jakarta, HanTer - Sambutan positif diberikan Menpora Imam Nahrawi terhadap rencana kegiatan Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia yang diprakarsai oleh Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Banser Ansor Nahdlatul Ulama (NU). Kegiatan yang akan dilaksanakan 16 hingga 17 Desember 2017 di Kawasan Candi Prambanan, Jawa Tengah itu akan diikuti 20 ribu peserta dan rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo. 
 
"Kegiatan beberapa organisasi pemuda ini sangat positif di tengah upaya menyatukan semua elemen bangsa sesuai dengan tagline Kemenpora, Ayo Pemuda Berani Bersatu, karena berani mewujudkan tagline #Berani Bersatu dan komitmen kita semua untuk menjaga bumu," ujar Menpora didampingi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor NU Hasan Sagala saat menggelar jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12). 
 
Pihaknya berharap even itu menjadi rule model percontohan sebuah kebersamaan yang damai diantara segenap ormas pemuda di tanah air.  
 
"Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi pemuda tanah air yang berani bersatu menatap keutuhan NKRI dalam bingkai ragam agama, budaya, etnis karena ini adalah kekayaan bangsa Indonesia," harapnya.
 
Selain apel dan kemah pada acara yang mengangkat tema besar Pemuda Hebat Jaga Bumi ini juga ada beberapa kegiatan lain seperti olahraga, pelepasan pemuda tanggap bencana, menanam pohon dan lain sebagainya. 
 
"Semoga inisiasi silaturakhim ini sebagai upaya mendorong adanya ikatan hati dan membangun pemahaman bersama diantara pemuda-pemuda Islam tanah air berjalan baik sebagai jawaban atas ujaran kebencian, saling hujat yang ada dan menggembirakan perbedaan untuk menyatukan," ujar Dahnil.
 
Sementara itu Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama Hasan Sagala menyampaikan hal senada, GP Ansor selalu mendukung Kemenpora dalam rangka menyatukan seluruh pemuda Indonesia. 
 
"Dengan adanya Apel Banser dan Kemah KOKAM ini sangat menginspirasi dan menyampaikan pesan sejuk pada kedamaian bangsa Indonesia khususnya dan seluruh umat Islam sedunia pada umumnya," tambah Hasan Sagala. 
 
Ia akan menyampaikan pesan damai itu ke level paling bawah. "Kami tidak ingin hanya level pusat saja yang harmoni tetapi menjadi kesatuan di provinsi, kabupaten hingga ke tingkat ke paling rendah, kami harap acara seperti ini dapat terus digelorakan dan menjadi agenda di tingkatan paling bawah," tuturnya. 


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats