Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 21 November 2017 19:08 WIB

Menpora: Pemerintah Perhatikan Penghargaan bagi Atlet Emas Asian Games

Bogor, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan pemerintah akan memperhatikan penghargaan bagi atlet yang berprestasi meraih medali emas dalam pertandingan Asian Games XVIII 2018. Hal tersebut diungkapkannya usai mengukuti rapat terbatas kabinet bertopik Perkembangan Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, pada Selasa (21/11/2017).
 
"Presiden ingin betul-betul ada perhatian khusus kepada atlet baik soal kebutuhan dimana mereka melakukan latihan pertandingan, kebutuhan alat-alat tanding, maupun alat untuk berlatih termasuk kebutuhan sosial yaitu bahwa prestasi yang akan diraih nanti itu akan dihargai secara maksimal oleh negara dalam bentuk pemberian bonus dan sebagainya," kata Menpora Imam Nahrawi. 
 
Menurut Menteri termuda di era Presiden Joko Widodo itu, penghargaan kepada atlet berupa pemberian bonus uang tunai, pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil, dan pemberian tempat tinggal.
 
Meski demikian, Menpora mengakui jika pemerintah hingga kini masih mengkalkulasi jumlah uang tunai bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi dalam Asian Games 2018 nanti. "Itu perhatian yang luar biasa. Tentu ini juga berlaku untuk Asian Games dan Asian Para Games," tambah Imam.
 
Sementara itu, untuk pelatihan dalam mencapai sukses prestasi, Menpora menjelaskan strategi yang digunakan adalah memfokuskan pengawalan kepada beberapa cabang olahraga yang potensial meraih medali emas.
 
"Akan kita kawal mulai dari hal-hal yang menjadi kebutuhan dasar mereka sampai kemudian perhatian sosial kepada mereka," pungkas Menteri asal Bangkalan, Madura itu.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats