Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 27 Oktober 2017 18:40 WIB
PUNCAK PERAYAAN HARI SUMPAH PEMUDA

Curhatan Penyandang Disabilitas ke Menpora di HSP ke-89

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merayakan puncak Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Dalam puncak perayaannya, Menpora melakukan video conference bersama para pemuda di sembilan titik. Salah satunya pemuda yang berada di Turki.

Selain itu, perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) juga turut diramaikan sejumlah kalangan. Diantaranya penyandang disabilitas.

Menjadi kaum yang sedikit terpinggirkam, salah satu penyandang disabilitas pun memberikan sebuah harapan terhadap Imam Nahrawi.

Pria bernama Surya Sahetapy yang diberi kesempatan oleh Imam untuk mengutarakan harapan, pun langsung menyambutnya dengan suka cita.

Ia mempunyai harapan, agar pemerintah khususnya Kemenpora, mampu mensejajarkan mereka dengan membangun sejumlah sarana ramah disabilitas.

Langkah itu dinilai Surya agar Indonesia menjadi negara yang terbuka bagi kaum disabilitas di penjuru dunia.

"Saya ingin Indonesia ramah dengan penyandang disabilitas. Supaya teman-teman dari negara lain iri sama Indonesia," kata dia.

Penyandang tuna rungu itu juga berharap kepada Kemenpora, khususnya di sektor olahraga. Ia meminta agar prasarana yang ada ramah disabilitas.

"Supaya teman-teman lebih percaya diri. Seperti program perkembangan olahraga harus rutin dan tentu saja lebih baik kedepannya," jelas Surya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menyambut keluhan dan harapan. Serta mengingatkan kepada pemerintah daerah agar mengoptimalkan peranan pemuda dari kalangan apapun.

Hal itu berdasarkan Perpres No 66 Tahun 2017 tentang pelayanan kepemudaan. Dan menurutnya, dalam perpres tersebut tidak terbatas di satu kalangan.

"Itu bukan hanya pemuda yang normal tetapi disabilitas pun wajib dilibatkan agar potensi kreativitas mereka bisa dinikmati oleh semua yang ada," jelas Imam. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats