Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 Oktober 2017 14:56 WIB

Isnanta Ucap Syukur Atas Segenap Keberhasilan

Jakarta, HanTer - Deputi Pembudayaan Olahraga, Dr. Raden Isnanta M,Pd, mengucap syukur atas keberhasilan kegiatan yang berada di bawah kedeputiannya. Hal tersebut diungkapkannya di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (11/10/2017), bertepatan dengan tanggal serta bulan kelahirannya.
 
Acara syukuran yang diawali dengan pemotongan kue ulang tahun ke-52 dan nasi tumpeng itu di hadiri oleh segenap stafnya seperti Sesdep Pembudayaan Olahraga Drs. Bambang Laksono, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Drs. Arifin, M.M., Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Dr. Hamka Hendra Noer, M.Si, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dr. Dwijayanto Sarosa Putera beserta para staf lainnya.
 
Isnanta mengatakan bahwa beberapa nasi tumpeng yang berada dihadapannya menjadi sebuah simbol prestasi. "Layaknya nasi tumpeng berujung pada satu tujuan. Ini simbol  kumpul bareng tapi kumpul menyatukan tekad dalam bentuk piramida layaknya nasi tumpeng ini, guna mencapai keberhasilan kedapannya," ucap pria kelahiran Kulon Progo itu.
 
"Semoga momentum hari ini membuat semua menjadi berubah untuk lebih baik lagi dari yang sudah baik sebelumnya, minimal dalam konteks persaudaraan, persamaan untuk menuju satu tujuan dalam menguatkan pembudayaan olahraga," pungkasnya.
 
Beberapa kesuksesan Kedeputian Pembudayaan Olahraga antara lain adalah telah berlangsungnya beberapa program andalan Kemenpora di bawah payung "Ayo Olahraga" seperti Gowes Pesona Nusantara yang telah melakoni 82 kota/kabupaten dari 90 titik yang direncanakan dibawah hingga peringatan Hari Olahraga Nasional 2017 di Magelang. 
 
Melalui Gowes Pesona Nusantara ini, mengajak semua lapisan masyaraat untuk terus berolahraga, sehingga olahraga tersebut menjadi sebuah kebutuhan sekaligus gaya hidup para individu.   
 
Tak kalah pamornya adalah perhelatan Gala Desa yang berlangsung di pelosok-pelosok desa di Tanah Air yang bertujuan untuk terus menggairahkan masyarakat guna berolahraga prestasi sejak dini melalui tagline Dari Desa Menuju Pentas Dunia. 
 
Kemudian, keberhasilan tim pelajar U-16 menjuarai Borneo Cup 2017 di Kinabalu. Tim binaan Kemenpora itu menaklukkan tim kuat DPM Sport School dengan skor 1-0 kala berlangsung di Stadion Likas, Sabtu (7/10/2017) lalu.
 
Serta keikutsertaan empat atlet panahan asal Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) DIY dalam Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Rosario, Argentina, di bawah Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Teguh Raharjo, S.Pd, M.M.
 
Lantas, keberhasilan Indonesia meraih gelar juara umum pada pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara bertajuk ASEAN Para Games IX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia, seakan menjadi kado spesial ulang tahun Isnanta pada tahun ini, pasalnya Ketua Kontingen Indonesia merupakan Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj dan para atlet NPC berada dalam naungan kedeputiannya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats