Di Publish Pada Tanggal : Senin, 02 Oktober 2017 13:41 WIB

Presiden Berharap di Asian Para Games 2018 Indonesia Masuk Lima Besar

Jakarta, HanTer - Menpora Imam Nahrawi, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo menerima sekaligus ramah tamah dengan para atlet Asean Para Games 2017 di Istana Presiden, Jakarta, Senin (2/10) pagi.

Presiden merasa sangat bangga atas raihan prestasi dari para atlet para games yang menjadi Juara Umum pada Asean Para Games 2017 Malaysia. Presiden sampaikan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh atlet dan pelatih.

"Sebuah prestasi luar biasa yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia, seluruh rakyat Indonesia bangga terhadap prestasi yang diraih dengan angka perolehan 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu, ini perolehan luar biasa dan melebihi target, yang seperti ini yang kita mau dan inilah hasil dari proses pelatihan yang baik dan sport inteligent yang mempelajari dan berjalan baik," ucap Presiden.

Presiden berharap raihan prestasi yang diperoleh saat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan hingga ke Asian Para Games tahun depan. "Kita harus tingkatkan dan kita pertahankan hingga lebih baik, sebagai tuan rumah semoga di Asian Para Games 2018 kita mampu masuk diperingkat lima besar, konsentrasilah dan fokuslah dalam berlatih, selamat atas kerja keras bapak, ibu, saudara sekalian dalam mengharumkan nama bangsa," tambah Presiden.

Ketua NPC Senny Marbun ucapkan terima kasih atas penyambutan Presiden kepada para atlet Asean Para Games 2017, ia menyampaikan raihan medali tuan rumah hanya 90 emas, selain itu kontingen Indonesiapun mampu memecahkan banyak rekor baru yang membuat Indonesia semakin disegani dan semakin diperhitungkan.

"Indonesia tidak pernah bisa membayar pelatih dari luar negeri karena semangat juang kamilah yang mampu mengalahkan musuh-musuh kami, kami bangga karena lagu kebangsaan Indonesia Raya terus berkumandang hingga LO nya sampai hafal lagu kebangsaan kami," ujar Senny.

Senny juga ucapkan terima kasih kepada Menpora karena perhatian penuh Menpora yang selalu hadir mulai dari TC di Surakarta hingga melengkapi semua peralatan-peralatan yang dibutuhkan. "Prestasi NPC saat ini luar biasa karena saya juga atlet dari tahun 1982 saya melihat prestasi saat ini merinding, SKO di Surakarta di bawah Kemenpora telah menunjukkan prestasi luar biasa," pungkasnya.

Turut hadir Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Ketua Umum KOI Erick Thohir, Raja Sapta Oktohari, CdM Bayu Rahardian,  Ketua Satlak Prima Achmad Soedjipto.


(***)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats