Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 13 September 2017 11:12 WIB
CETAK BIBIT ATLET POTENSIAL

Kemenpora Wacanakan Bangun Sentra Olahraga di Daerah

Semarang, HanTer - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mewacanakan akan membangun sejumlah sentra olahraga di berbagai daerah. Hal tersebut dikatakan Yuni Poerwanti selaku Plt Deputi IV Kemenpora.

Disela kunjungan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV/2017 Jawa Tengah, pihaknya terbesit untuk membangun sentra demi mengolah bibit potensial yang ada di setiap daerah.

Ada dua sentra yang menjadi wacana pemerintah dalam hal ini Kemenpora untuk segera di bangun. Pertama adalah sentra pembinaan dan kompetisi.

"Itu bisa sentra pembinaan, juga bisa sentra kompetisi. Sentra kompetisi misalnya dipusatkan di daerah mana.  Itu untuk cabang olahraga khusus," kata Yuni, Selasa (12/9/2017) kemarin malam.

Dua sentra tersebut pun, lanjut Yuni, wajib mengedepankan cabang olahraga yang di pertandingkan di pentas internasional, semisal Olimpiade.

Saat ini ia mengaku, minimnya prestasi atlet Indonesia juga tak lepas karena kurangnya sebuah kompetisi. Itu menyebabkan terhambatnya potensi calon atlet untuk mengeluarkan kemampuan yang dimiliki.

"Yang saat ini paling kurang sekarang adalah wadah kompetisi. Maka untuk memancing itu (potensi prestasi -red) meski diperbanyak kompetisi," tutup dia.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats