Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 13 September 2017 00:56 WIB
BUKA PEKAN OLAHRAGA PELAJAR NASIONAL XIV/2017

Atlet dan Wasit Diminta Junjung Tinggi Sportivitas

Semarang, HanTer - Rasa kecewa masih ada dibenak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi ketika para atletnya merasa dirugikan saat mengarungi gelaran SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Pria kelahiran Bangkalan, Madura itu pun menutup rapat-rapat luka lama tersebut. Kini, ia berharap pada berbagai event olahraga tidak ada lagi dugaan kecurangan yang mencoreng nilai sportivitas.

Sportivitas pun terus digaungkan Menpora, baik terhadap atlet yang akan bertanding maupun wasit yang dipercaya memimpin perlombaan. Salah satunya dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV yang berlangsung di Jawa Tengah, 10-21 September ini.

Bila semua berjalan baik dan menjunjung tinggi sportivitas, bukan tak mungkin pelaksanaan POPNAS kali ini pun dipastikan berjalan lancar tanpa adanya layangan protes dari para pelajar yang bertanding.

"Pengalaman SEA Games (Malaysia -red) kemarin menjadi pengalaman bagi kita semua, bahwa ternyata memang ada tindakan yang tidak sportif dan itu dirasakan oleh kita semua," ujar Imam saat membuka POPNAS XIV di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Selasa (12/9/2017).

"Karenanya sekali lagi kepada seluruh atlet, juri, wasit, sesuai perintah pak gubernur tadi, supaya harus sportif, jujur, tidak berpihak. Kecuali berpihak kepada yang benar, berpihak kepada yang pantas untuk menang," jawab dia.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats