Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 12 September 2017 23:13 WIB
BUKA PEKAN OLAHRAGA PELAJAR NASIONAL XIV/2017

Menpora Harap Muncul Bibit Potensial di POPNAS 2017

Semarang, HanTer - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV/2017 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2017) malam WIB.

Dalam sambutan pembukaan, Imam pun menuangkan secercah harapan. Dimana pada pekan olahraga antar pelajar bertaraf nasional, akan muncul bibit muda potensial sebagai lumbung regenerasi atlet di masa mendatang.

"Inilah salah satu cara kita untuk memastikan bahwa kompetisi usia dini, festival di usia dini dan pelajar ini adalah pondasi penting untuk kita memastikan di saat-saat yang akan datang agar kita tidak kekurangan stok atlet. Tapi sebaliknya," kata dia.

Untuk itu, lanjut Imam, bahwa pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tak segan turun ke pelosok guna menggalakkan semangat olahraga sebagai pondasi awal mencari bibit muda potensial di berbagai daerah.

"Kita harus mencari seluas-luasnya atlet-atlet potensial dari desa-desa, kampung-kampung, sekolah-sekolah untuk pada saatnya bisa kita antar menjadi atlet elit yang akan membawa nama harum Indonesia di multi event maupun di single event," ujar Imam.

Seperti diketahui, POPNAS XIV/2017 yang berlangsung di Jawa Tengah, diikuti 5800 pelajar dari 34 provinsi di Indonesia. Festival olahraga ini mempertandingkan 21 Cabang Olahraga dengan 287 nomor yang dipertandingkan, pada 10-21 September ini.

Selain itu ada empat cabor eksebisi di ajang ini. Diantaranya Anggar, Panjat Tebing, Sepatu Roda dan Wushu.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats