Di Publish Pada Tanggal : Senin, 11 September 2017 23:11 WIB
Asiop Apacinti Juarai Piala Menpora U9

Komitmen Pemerintah Orbitkan Pesepakbola Usia Dini

Jakarta, HanTer - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunjukkan keseriusannya dalam membantu mengorbitkan bibit olahraga potensial.

Salah satunya adalah sepakbola. Olahraga si kulit bundar yang cukup digemari lapisan masyarakat, baik Indonesia maupun dunia, itu menjadi konsennya.

Bertajuk Piala Menpora, yang masuk dalam kategori U9 (usia sembilan tahun -red), Menpora Imam Nahrawi memperkenalkan para bibit bangsa kepada awak media.

Adalah SSB Asiop Apacinti yang mendapat jamuan khusus dari Imam setelah tim tersebut sukses menjuarai Piala Menpora U9 di Magelang, 9 September lalu.

Kesuksesan Asiop Apacinti menjadi juara gak lepas setelah di babak final, mereka mengalahkan SSB Tugu Muda Semarang dengan skor tipis 2-1.

Selayaknya Asiop, Imam berharap agar kedepan ada klub lain yang berganti menjadi juara pada turnamen usia yang tengah dijalankannya.

Karena nantinya para bibit itu bisa dimaksimalkan PSSI selaku induk tertinggi sepakbola tanah air sebagai stok untuk membentuk kekuatan tangguh di tubuh Timnas.

"Saya sangat senang. Karena ini merupakan sebuah faktor fundamental yang dibutuhkan kelak bagi generasi timnas dimasa mendatang," ujar Imam, Senin (11/9/2017) malam.

Tidak sampai disitu, setelah menjadi juara, SSB Asiop Apacinti U-9 yang dilatih Coach Giman dan Captain Ghibran selanjutnya akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Kinabalu Malaysia, tahun depan.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats