Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 05 September 2017 18:57 WIB

Sebentar Lagi Atlet Peraih Emas SEA Games jadi PNS

Jakarta, HanTer - Sesuai dengan janjinya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sempat mengutarakan bahwa atlet Indonesia peraih emas pada ajang SEA Games Kuala Lumpur akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Janji tersebut mulai dijalankan Imam. Itu terlihat ketika pria kelahiran Bangkalan, melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur.

"Terimakasih kepada Menpan RB yang memberikan terobosan untuk masa depan para atlet. Ini bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet," kata Imam saat bertandang ke Kemenpan RB, Bilangan Senopati, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Mengenai slot, dua kementerian masih berembug soal itu. "Terkait berapa jumlahnya kita masih rumuskan. Yang pasti peraih medali emas di SEA Games Kuala Lumpur itu otomatis menjadi PNS," jelas Imam.

Senada diungkapkan Menpan RB, Asman Abnur. Pihaknya menerima gagasan Kemenpora terhadap atlet peraih emas SEA Games Kuala Lumpur untuk dilantik menjadi PNS yang sekarang bernama Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat ini, lanjut Asman, pihaknya tengah menyusun sebuah format terkait penempatan para atlet berprestasi yang segera diangkat menjadi ASN dibawah Kemenpora sesuai dengan keahliannya masing-masing.

"Yang mendapat emas kita apresiasi menjadi PNS. Yang akan ditempatkan di Kemenpora namanya formasi khusus sehingga nantinya mereka bisa bekerja sesuai keahliannya seperti menjadi pelatih. Tahun ini akan kita finalkan," ucap dia.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah terhadap para atlet berprestasi. Terlebih para atlet rela mengorbankan segalanya, termasuk pendidikan demi mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

Mengenai jenjang, para atlet yang diangkat menjadi PNS berpotensi promosi dalam karirnya. "Mungkin nanti setiap tahun (atlet -red) akan menikmati kenaikan pangkat sesuai jabatannya," jawab dia.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats