Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 05 September 2017 17:52 WIB
Lepas Tim Sepakbola Pelajar U18 ke Iran

Kemenpora Targetkan Semifinal dan Janjikan Beasiswa

Jakarta, HanTer - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga yamg dipimpin Raden Isnanta melepas tim sepakbola Pelajar U18 untuk bertanding pada kejuaraan tingkat Asia yang berlangsung di Shiraz, Iran, September ini.

Dalam pelepasannya di Gedung Kemenpora lantai 3, Isnanta berharap Tim Pelajar Indonesia yang terdiri dari 25 pemain mampu menampilkan permainan terbaik demi menggenggam sebuah prestasi.

Terlebih dalam beberapa event sebelumnya, para pelajar Indonesia mampu membuktikan kualitas dengan menyabet enam gelar di kejuaraan tahunan tingkat Asia. Minimal Indonesia mampu menembus empat besar.

"Harapan kita tetap membawa bendera pelajar Indonesia yang hebat karena Indonesia punya tradisi, minimal semifinal. Enam kali pernah juara. Dan kita tunjukan kepada dunia bahwa sepakbola Indonesia berada dalam masa kebangkitan," kata Isnanta, Selasa (5/9/2017).

Isnanta menambahkan, bilamana Indonesia keluar sebagai juara, pihaknya tak segan untuk memberikan apresiasi terhadap para pelajar tanah air. Namun hal tersebut bukan berupa materi seperti uang. Pembinaan dan beasiswa menjadi pemicu mereka untuk terus berkembang layaknya pesepakbola profesional.

"Kita memang selalu mencanangkan kepada anak-anak didik kita lewat diklat bahwa hadiah bonus bukan target atau tujuan. Tapi dari kecil kita didik untuk bersikap jujur, fairplay, memiliki spirit yang kuat untuk membela Indonesia, bukan karena sisi materinya," ujar dia.

"Dari situlah kita tanamkan pondasi untuk mereka berkembang yag lebih baik kedepan. Karena yang mereka inginkan tentu menjadi atlet besar. Menjadi pesepakbola tersohor," sambungnya.

"Bonus atau penghargaan masa depan itu pasti akan diraih manakala kita menata dari bawah dengan baik. Itu yang kita inginkan. Dan anak-anak selalu kita tanamkan untuk tidak memikirkan itu. Tapi jujur, di tingkat pelajar, masalah sekolah kita perhatikan. Seperti melalui jalur beasiswa," tutup Isnanta.

Seperti diketahui, Piala Pelajar tingkat Asia akan berlangsung di Iran selaku tuan rumah, 8-15 September mendatang. Sembilan tim dari delapan negara turut ikut serta dalam ajang ini.

Dua diantaranya berasal dari tuan rumah. Indonesia sendiri berada di Grup B, dengan bergabung bersama India, Fars (Iran), Thailand dan Korea. Sedangkan di Grup A diisi Malaysia, China, Srilanka dan Iran.  


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats