Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 09 Agustus 2017 15:26 WIB
Gowes Pesona Nusantara

GTPN dalam Upaya Ukir Rekor MURI

Jakarta, HanTer - Gelaran Gowes Pesona Nusantara gagasan Kemenpora di bawah kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi diharapkan mampu mengukir rekor MURI pada gelaran tahun perdananya. Salah satu yang ditargetkan untuk bisa masuk dalam kategori mendapatkan rekor tersebut adalah Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017.
 
Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta berharap ajang yang masuk dalam kampanye Ayo Olahraga ini tak sekadar memasyarakatkan dan membudayakan olahraga sebagai bagian dari hidup sehat, bugar dan produktif.
 
"Kami pun optimis penyelenggaraan GTPN 2017 ini yang akan menempuh 5000 kilometer sampai finish di Magelang dari titik 0 Kilometer Kota Sabang bisa sukses mencetak rekor MURI untuk Grup Touring Gowes terpanjang," ucap Deputi Raden Isnanta, Rabu (9/8/2017). 
 
Sejauh ini, setelah tim menyelesaikan Etape 6 dari Rangkasbitung - Tangerang Selatan - Pondok Indah - Jakarta, total perjalanan yang telah dicapai sejak etape 1 pada medio Mei lalu telah mencapai 4.011 Km.
 
Tim GTPN 2017 memulai mengayuh sepeda darit titik 0 Kilometer Indonesia di Sabang. Setelah itu, para pegowes yang berjumlah 15 orang tersebut menempuh 1.157 km dari Sabang Km 0 sampai Balige Tobasa.
 
Pada etape kedua, tim melanjutkan perjalanan dari Balige menuju Kota Padang dengan jarak tempuh 727 Km. Dlanjutkan dengan etape ketiga dari Kota Padang menuju Bengkulu dengan jarak tempuh 625 km.
 
Rute dari Kota Bengkulu menuju Kota Palembang dengan jarak tempuh 604 km dilahap oleh para Pegowes pada etape keempat. Etape kelima dari Palembang menuju Rangkas Bitung juga menempuh sekitar 632 km.
 
Sementara, etape 6 rute Rangkasbitung - Tangerang Selatan - Jakarta dengan jarak Total 240 Km. Total secara keseluruhan tim sudah menempuh jarak sekitar 4.011 km dari Sabang KM 0 sampai di Jakarta.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats