Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 16 Juli 2017 12:08 WIB
GOWES PESONA NUSANTARA 2017

Dua Nomor Tersaji di GPN Etape Tanah Pilih Pusako Batuah

Jambi, HanTer - Beberapa hal menarik terlihat dalam Gowes Pesona Nusantara (GPN) Etape Tanah Pilih Pusako Batuah yang berlangsung di Kota Jambi, Minggu (16/7/2017). Pasalnya GPN kali ini menurunkan dua nomor. 
 
Pertama, gowes santai yang menempuh jarak 10 km. Dalam gowes tesebut sebanyak 6000 peserta turut tumpah untuk meramaikan salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawah payung `Ayo Olahraga`.
 
"Semalam peserta yang daftar ke kita sudah 5100. Tadi (pagi -red) kita tambah lagi. Jadi sekitar 6000an," kata Moncar Widayanto selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Jambi, Minggu (16/7/2017).
 
Selain gowes santai, nomor lainnya yang diturunkan demi memeriahkan GPN etape Tanah Pilih Pusako Batuah itu juga menyajikan kelas balap. Dimana kelas tersebut akan ditempuh dengan jarak 40 kilometer. Kedua nomor tersebut melakukan start di Tugu Sultan Thaha Kantor Gubernur Jambi.
 
Begitupun dengan finish. Kedua nomor akan berkumpul dalam satu titik di Tugu Angso Duo Kota Baru atau yang lebih dikenal dengan Taman Jomblo. Setelah itu puncak dari acara, panitia setempat pun memberikan sejumlah aksi hiburan, khususnya hadiah menarik bernilai puluhan juta. 
 
"Jadi rute itu ada dua. Yang funbike nya 10 kilometer. Kemudian untuk prestasi 40 kilometer. Untuk gowes kita akan start dari kantor gubernur, jembatan Makalam, Hayam Wuruk lalu ke kantor Wali Kota (Jambi -red). Sedangkan prestasi (balap -red) akan melalui Alam Barajo, lingkar selatan, kota baru, H Agus salim dan finish di kantor Wali Kota," ujarnya. 
 
"Untuk prestasi kami telah menyediakan hadiah total Rp10 juta. Balap sendiri kami telah berkoordinasi dengan ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia -red) di bidang itu," lanjut dia. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats