Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 15 Juli 2017 13:44 WIB
Gowes Pesona Nusantara 2017

Menpora Resmi Lepas Tim GTPN ke Bengkulu

Bengkulu Utara, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga resmi melepas tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (15/7/2017) siang.

Sebelum melepas tim GTPN yang berjumlah 15 orang, Imam mengaku senang ketika melihat antusias warga yang turut meramaikan Gowes Pesona Nusantara (GPN) sebagai salah satu program dibawah payung `Ayo Olahraga`.

Menpora hadir di Bumi Ratu Samban didampingi Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, Sekretaris Daerah DR Haryadi serta Kadispora Hendri Kisinjer. Pelepasan pegowes di Bumi Ratu Samban ini juga dimeriahkan berbagai acara.

"Dukungan masyarakat jadi membuat pegowes semangat. Saya melihat antusiasme masyarakat sini juga luar biasa. Tidak hanya senam tapi juga olahraga prestasi," ucap Imam Nahrawi kepada wartawan.

Setiba di Kota Bengkulu nanti, para pegowes akan bermalam sejenak untuk melanjutkan perjalanan dengan mengayuh kembali sepedanya ke Kota Palembang.

"Pemerintah daerah sini membuktikan diri kalau punya passion dalam olahraga. Baik dalam pembudayaan maupun pembinaan," kata Imam.

Gowes Pesona Nusantara 2017 diharapkan Imam bisa jadi inspirasi agar Indonesia punya Hari Bersepeda Nasional. Di sisi lain ia juga akan memanfaatkan acara Gowes Pesona Nusantara untuk meninjau fasilitas olahraga di provinsi.

Sedangkan Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian punya harapan agar masyarakat peduli pada gaya hidup sehat dengan bersepeda.

"Etape Ratu Samban ini etape kritis. Jaga diri baik-baik, sabar, jaga kekompakan dan kesehatan karena bisa jadi di jalan masyarakat belum tahu ada rombongan orang-orang hebat yang sudah mewakafkan dirinya untuk prestasi," jelas Ir Mian.

"Dengan adanya kegiatan ini saya ingin menciptakan masyarakat yang sehat. Dan dengan momentum kedatangan Pak Menteri kami terlecut untuk terus bekerja dan bekerja terutama mewujudkan fasilitas yang belum ada," jawabnya.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats