Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 15 Juli 2017 10:56 WIB
Gowes Pesona Nusantara 2017

Filosofi Bersepeda Pacu Semangat Warga Batanghari

Batanghari, HanTer - Gowes Pesona Nusantara (GPN) etape Tapa Melenggang yang bergulir dFilosofi Bersepeda Pacu Semangat Warga Batangharii Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Sabtu (15/7/2017) cukup meriah. 
 
Meski dibasahi rintikan hujan yang turun, hal itu tak mengendurkan warga setempat untuk mengayuh sepeda mereka dalam salah satu program andalan Kemenpora dibawah payung `Ayo Olahraga`. 
 
Bahkan semangat masih terpatri dari para peserta pasca melintasi rute sepanjang 8 kilometer. Perjuangan itu pun akhirnya mendapat sebuah apresiasi dari Kementerian Pemuds dan Olahraga (Kemenpora).
 
Mewakili Menpora Imam Nahrawi, Jonni Mardizal Selaku Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda mengatakan bahwa ada sebuah filosofi atas gelaran Gowes Pesona Nusantara.
 
Jonni memaparkan, sepeda sengaja masuk dalam program `Ayo Olahraga`karena merupakan sebuah bentuk cerminan yang dirasakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
 
"Bagaimana kita dulu belajar bersepeda. Pernah jatuh, luka lalu bangkit dan terus diulang. Ini semua seperti arti pada kehidupan yang kita jalani," kata Jonni dalam sambutannya di Bulian Sport Center (BSC) Batanghari, Sabtu (15/7/2017).
 
"Filosofi lain bersepeda itu terus bergerak. Dengan terus mengayuh sepeda untuk sampai tujuan. Juga ada keseimbangan. Keseimbangan dunia akhirat dan lahir batin."
 
"Bersepeda juga merupakan alat transportasi yang paling murah. Tidak perlu bahan bakar. Justru itu akan membakar lemak-lemak yang ada didalam tubuh kita dan itu menguntungkan kita," jelas dia.
 
Dalam GPN Etape Tapa Melenggang, pria yang juga bertugas sebagai Staf Ahli Menpora Imam Nahrawi itu mempunyai harapan tinggi terhadap potensi yang ada di wilayah Kabupaten Batanghari. 
 
"Harapan kami, kegiatan Gowes Pesona Nusantara yang digelar di Batanghari mendorong berbagai aspek baik ekonomi, wisata maupun budaya selain target utama yaitu upaya pembudayaan olahraga di masyarakat," ucapnya. 
 
"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Batanghari yang telah berupaya keras agar seluruh rangkaian kegiatan Gowes Pesona Nusantara dapat terselenggara dengan sukses dan meriah," tegas Jonni.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats