Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 15 Juli 2017 09:53 WIB
Gowes Pesona Nusantara 2017

Senam `Ayo Olahraga` Awali GPN Etape Tapa Melenggang

Batanghari, HanTer - Gowes Pesona Nusantara Etape Tapa Melenggang yang berlangsung di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi diawali dengan senam Ayo Olahraga guna membakar para peserta sebelum bergowes ria.

Ribuan peserta mulai dari anak-anak maupun dewasa tumpah ruah saat bersenam Ayo Olahraga di pelataran Bulian Sport Center (BSC) Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Sabtu (15/7/2017).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili Jonni Mardizal Selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda mengatakan bahwa senam pagi Ayo Olahraga selain memberi kebugaran tubuh juga sebagai pembakar semangat bagi para peserta sebelum melangsungkan gowes di Etape Tapa Melenggang yang menempuh jarak 8 km.

Ia mengaku puas atas salah satu program andalan Kemenpora ini yang dinilainya menuju tahap sukses setelah melihat langsung kemeriahan GPN Etape Tapa Melenggang, meskipun sempat dibasahi hujan rintik. Karena rupanya itu tak menyulutkan masyarakat setempat untuk berolahraga melalui kayuh sepeda.

"Di cuaca yang bersahabat ini, tadi kita lihat begitu meriah. Mulai dari pembukaan melalui senam pagi sampai start. Banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam program Olahraga. Ada gala desa, kompetisi-kompetisi lain dan salah satunya Gowes Pesona Nusantara," kata Jonni dalam sambutannya, Sabtu (15/7/2017).

Sebelum melangsungkan start, GPN Etape Tapa Melenggang juga dibuka dengan penyerahan Tanah dan Air dengan prosesi tersendiri guna menjaga kesakralannya. Penyerahan Tanah dan Air yang akan terkumpul di Magelang, Jawa Tengah bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), 9 September mendatang.

"Batanghari merupakan salah satu dari 90 kabupaten kota yang terpilih sebagai tempat pelaksanaan GPN kali ini. Jadi kita bersyukur. Itu adalah bentuk perhatian pemerintah pusat terpilih. Ada pengambilan setiap tanah dan air yang kita lewati. Tanah dan air ini mengandung suatu makna yang luar biasa dan nanti akan kita satukan," sambung dia

Selain dibanjiri masyarakat setempat, GPN Etape Tapa Melenggang juga dihadiri pejabat terkait seperti Jonni Mardizal selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Plt Sekda Batanghari; Bukhari, Kadispora Batanghari; Ardani Z Putra, Camat Muara Bulian; Patoni serta tokoh adat setempat. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats