Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 14 Juli 2017 21:38 WIB
Gowes Pesona Nusantara 2017

Kabupaten Batanghari Usung Tema Tapa Malenggang dalam GPN 2017

Batanghari, HanTer - Sebagai salah satu lokasi dari 90 kota yang menggelar Gowes Pesona Nusantara (GPN) tahun ini, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, mempunyai tema berdasarkan cerita nyata di kehidupan masyarakat setempat.

Bertajuk Etape Tapa Malenggang akan meramaikan 3000 peserta yang telah terdaftar. Tema itu dipilih sesuai dengan cerita di wilayah Batanghari, dalam rangka menyukseskan salah satu program kemenpora, "Ayo Olahraga", Sabtu (15/7/2017) pagi WIB.

"Gowes Pesona Nusantara Batanghari bertema Etape Tapa malenggang. Itu diartikan seperti ikan. Jadi kita menggowes tanpa beban. Dan itu merupakan ikonnya Batanghari," kata Mustofa Kamal, Selaku Kabid Keolahragaan PDK Batanghari, Jumat (14/7/2017).

Batanghari merupakan Kabupaten tertua di Provinsi Jambi. Disana, segenap masyarakat mengenal cerita sekor ikan yang lebih dikenal ikan tapa malenggang dengan berbagai kisahnya. Maka tak ayal tema itu kembali diangkat di GPN kali ini.

Gowes Pesona Nusantara Etape Tapa Malenggang sendiri pun rupanya mendapat antusias tinggi bagi lapisan masyarakat sekitar untuk turut serta memacu sepedanya sekaligus berolahraga.

Sejauh ini, tercatat 3000 peserta siap meramaikan GPN Batanghari, pekan ini. Kemungkinan jumlah itu bertambah di hari pelaksanaan, Sabtu (15/7/2017) dengan jarak tempuh 8 kilometer.

Sementara start maupun finish akan berada di titik yang sama, yakni Bulian Sport Center, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Sabtu (15/7/2017). Rencananya GPN akan dihadiri Bupati Batanghari, Syahirsyah. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats