Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 13 Juli 2017 20:48 WIB
Jelang SEA Games 2017 Malaysia

Kemenpora Upayakan Masalah Peralatan Tuntas di Akhir Juli 2017

Jakarta, HanTer - Perlahan tetapi pasti, Kemenpora mulai menyelesaikan masalah yang dikeluhkan selama ini oleh para cabang olahraga seperti peralatan latihan dan tanding bagi para atlet yang memperkuat Kontingen Indonesia pada SEA Games, Malaysia, 19-31 Agustus 2017.
 
Pejabat Pembuat Kebijakan (PPK) Satlak Prima yang sekaligus Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora, Chandra Bakti mengatakan bahwa Kemenpora akan mengupayakan semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan peralatan latihan dan tanding seluruh atlet khususnya yang dipersiapkan ke SEA Games Malaysia 2017 secepatnya.
 
"Kemenpora dan Satlak Prima sangat memahami betapa pentingnya kebutuhan peralatan latihan dan tanding dalam menunjang prestasi dan penemuhan target di Kuala Lumpur nanti. Makanya, kami akan bekerja keras untuk menuntaskannya akhir Juli 2017," tegasnya.
 
Saat ini, kata Chandra Bakti, pemenuhan kebutuhan peralatan latihan dan tanding sudah dilakukan secara bertahap. "Beberapa cabang olahraga telah menerima pasokan peralatan latihan dan tanding di antaranya angkat besi dan boling," jelasnya. 
 
Secara terpisah, Manajer Tim Angkat Besi SEA Games 2017, Alamsyah Wijaya mengakui bahwa masalah peralatan tanding bagi Tim Inti Angkat Besi SEA Games Malaysia 2017 telah teratasi. Bahkan, dia menyebut pihak vendoor telah memastikan peralatan akan sampai Kamis (13/7/2017) malam. 
 
"Saya sudah dihubungi pihak vendoor yang memastikan peralatan tanding di antaranya sepatu, ikat pinggang, lifting suit, dan kaos kaki sudah bisa diterima malam ini. Dan, saya akan langsung distribusikan kepada Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan yang menjalani pelatnas di Bandung," tegasnya. 
 
Hal senada juga dilontarkan Lidya Chandra selaku bendahara PB PBI. Menurutnya, sebanyak 70 bola boling untuk latihan dan tanding bagi atlet boling yang akan memperkuat kontingen Indonesia pada SEA Games Singapura 2017. "Ya, kita sudah menerima 70 bola boling, tadi pagi," katanya. 
 
Selain berbicara masalah peralatan, Chandra Bakti juga memastikan honor seluruh atlet pelatnas SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 telah didistribusikan. "Masalah honor atlet sudah diselesaikan untuk bulan Juni 2017. Ke depan, kita akan berusaha menyelesaikan sebelum tanggal 10 setiap bulannya," ujarnya lagi. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats