Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 13 Juni 2017 11:04 WIB

Shobibah Nahrawi Buka Seminar Parenting Ramadhan Momentum Peningkatan Kesholihan Orang Tua

Jakarta, HanTer - Penasehat Dharma Wanita Kemenpora Shobibah Rohmah hari Selasa (13/6/2017) pagi membuka acara Seminar Parenting (pola asuh anak) dengan tema "Ramadhan Sebagai Momentum Peningkatan Kesholihan Orang Tua" di Masjid Al Muwahiddin Kemenpora, Jakarta. Acara semakin menarik dengan adanya ceramah agama atau paparan materi dari Ustad Bendri Jaissyurrahman yang mengambil judul Saatnya Menjadi Orangtua yang Sholeh.
 
Dalam sambutannya Shobibah menyampaikan peran orang tua didalam keluarga merupakan pondasi penting bagi kehidupan kita sehari-sehari dalam membibing anak. Dia sendiri sebagai ibu dengan anak tujuh merasakan bagaimana pentingnya pola asuh anak dalam rumah tangga. 
 
"Saya senang bisa datang ke acara ini untuk bisa mendapatkan ilmu atau pengetahuan tentang Parenting, saya sendiri seorang ibu dengan anak yang lumayan banyak yakni tujuh merasakan orang tua memiliki peran utama dalam membimbing anak," kata Shobibah yang merupakan istri dari Menpora Imam Nahrawi itu. 
 
"Saya berharap terhadap bapak dan ibu yang hadir pada acara ini bisa benar-benar memaknai acara ini dengan baik untuk bisa diterapkan dalam keluarga. Apa yang disampaikan oleh Ustad Bendri bisa menjadi masukkan bagi kita semua sebagai orang tua. Peran orang tua didalam keluarga harus benar-benar kita jaga dengan baik," tambahnya. 
 
Sementara Ustad Bendri Jaissyurrahman pada pemaparan materinya menyampaikan kondisi sekarang ini sebagai orang tua memiliki peran utama terhadap pendidikan anak. Perkembangan anak sekarang banyak yang secara usia dia dewasa namun jiwanya masih kecil, itu disebabkan banyaknya orang tua yang salah dalam melakukan pendidikan dalam keluarga.
 
"Lingkungan keluarga memiliki peran besar terhadap perkembangan anak, orang tua harus bisa menjadi panutan atau contoh bagi anak dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang tua sekarang yang fokus mengupgrade pertumbuhan anak pada fisiknya, tetapi tidak diimbangi upgrade psikisnya. Oleh karena itu banyak sekarang anak yang tumbuh dewasa tapi jiwanya kecil," katanya. 
 
"Orang tua harus memiliki ilmu yang patut dicontoh dan ditiru oleh anak, kita menjadi orang tua jangan pernah menunjukkan rasa egois kita di depan anak, kita harus melakukan komunikasi dan memberikan contoh prilaku dalam kehidupan sehar-hari di depan anak. Insyallah para peeserta yang sudah hadir di masjid ini tidak ada masalah dalam melakukan pola asuh terhadap anak," tambahnya. Pada acara tersebut hadir juga Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Imam Gunawan serta ibu-ibu dharma wanita dan  bapak -bapak dari Kemenpora.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats