Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 13 Juni 2017 19:39 WIB

Kelancaran Pembayaran Honor Atlet Satlak PRIMA Jalin Kerjasama dengan BRI

Jakarta, HanTer - Bertujuan untuk kelancaran honor para atlet, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA) melalui Pejabat Pembuat Komitmen PRIMA, Chandra Bhakti menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank BRI yang diwakili oleh Budi Siswanto selaku Pimpinan Kantor Cabang Pal Merah Bank BRI.
 
Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Sesmenpora  Gatot S. Dewa Broto di ruang lantai 3 Gedung Graha Kemenpora, Selasa (13/6/2017). 
 
Chandra Bhakti mengatakan bahwa selama ini proses pencarian honor atlet yang dilakukan melalui aplikasi Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara (SPAN). Menurutnya aplikasi tersebut bagus, hanya saja butuh validasi data yang bertahap, sehingga tidak bisa selesai dengan satu unit kerja.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora itu menuturkan bahwa mekanisme yang berjalan nantinya adalah PPK PRIMA mengirimkan data ke KPPN untuk bisa mencairkan anggaran ke Bank BRI, kemudian dari Bank BRI tersebut akan mengirimkan ke setiap rekening yang diberikan oleh PPK PRIMA. "Verifikasi ke Bank BRI dilakukan setiap bulan, karena pasti ada perubahan atlet yang masuk pelatnas Satlak PRIMA,” ujarnya.
 
Sementara itu tentang distribusi honor, Bank BRI merupakan Bank Negara yang sudah memiliki pengalaman mengirimkan honor pegawai pemerintahan. “Saya menjamin prosesnya akan lebih cepat, karena jumlah atlet tidak sebesar lembaga seperti kepolisian dan tentara,” ujar Budi Siswanto.
 
Realisasi kerjasama tersebut akan dilakukan pada pencairan honor untuk bulan Juni. Diharapkan perubahan mekanisme pencairan tersebut, atlet tidak lagi mengalami penunggakan gaji. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats