Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 14 Mei 2017 08:05 WIB
Gala Desa

Jelang Kick-off Gala Desa, Menpora Dorong Wisata Pantai Bira, Bulukumba

Bulukumba, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tak kenal lelah dalam melakukan tugasnya. Usai membuka Gowes Pesona Nusantara (GPN) di Sabang, malam harinya secara estafet, Menteri termuda di kabinet kerja Presiden Joko Widodo itu langsung melakukan kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan.

Di daerah yang memiliki pemandangan eksotik akan keindahan lautnya, Menpora Imam Nahrawi, coba melupakan kelelahannya dengan mengunjungi pantai Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (14/5/2017) pagi.

Bersama sang istri, Shobibah Rohmah, Menpora nampak menikmati panorama pantai pasir putih tersebut. "Kita ngopi dulu pinggir di sini (pantai)," ujar Imam Nahrawi sembari menyapukan pandangannya ke pantai.

Ombak pantai membuat Menteri yang banyak melakukan manuver untuk kebangkitan olahraga Indonesia dipentaskan internasional itu tidak tahan untuk berlama-lama duduk di pinggir pantai.

Meski pun kopi di gelas masih tersisa, dia bergegas menceburkan diri ke air pantai. Sarung dan kaos warna hitam yang ia kenakan pun basah.

Setelah puas bermain air, Menteri asal Bangkalan, Madura itu mengaku ingin istirahat. "Sudah saya mau istirahat dulu, " ujarnya.

Namun niat istirahat Imam Nahrawi harus ditunda. Itu setelah, pemuda tanggung mengajaknya bermain bola di bibir pantai. "Waduh, ayo lah kita main," kata Imam seraya disambut suka cita.

Keasyikan bermain bola pantai, Menpora lupa jika kondisi tubuhnya butuh istirahat. Akhirnya beberapa orang meminta Menpora untuk menyudahi bermainnya. "Iya sudah ya, nanti main lagi, " bujuknya. 

Usai bermain bola bersama pengunjung, Menpora diserbu pengunjung lainnya untuk diajak berfoto. Imam pun tak bisa menolak ajakan pengunjung.

"Ini obyek wisata yang sangat potensial. Pemerintah daerah harus dapat memanfaatkan pantai ini sebagai obyek untuk mendongkrak pendapat daerah," tuturnya.

Sekadar diketahui, Pantai Bira berpasir putih. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 15 ribu untuk tiket masuk. Di pantai disediakan sewa perahu dan banana boat.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats