Polda Metro Bantah Periksa Erick Tohir Tiga Jam

Polda Metro Bantah Periksa Erick Tohir Tiga Jam

Selasa, 11 September 2018 22:24 WIB

 
Jakarta, HanTer - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membantah telah melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Komite Olimpiade Indinesia (KOI) Erick Thoir terkait dugaan korupsi sosialisasi Asian Games 2018.
 
Argo menjelaskan, kasus dugaan korupsi sosialisasi Asian Games adalah kasus lama yang memang pernah dilidik dan disidik oleh Polda Metro Jaya. Kemudian ditetapkan ada tiga orang sebagai tersangka.
 
"Kasus sosialisasi dana Asian Games  memang dikorupsi oleh tiga tersangka. Sekjen KOI, Bendahara KOI dan Penyedia Jasa KOI," ujar Argo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/9/2018).
 
Argo juga menyebut, dalam kasus yang ini, Ketua KOI Erick Thohir memang sempat diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.
 
"Dalam kasus ini, Krimsus pernah memeriksa pak Erick Thohir, kapasitas sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara ketiga tersangka tadi," ungkapnya.
 
Argo menegaskan, kasus tersebut sudah melewati proses hukum yang benar. Dari tahap penyelidikan, penyidikan, persidangan hingga vonis terhadap para tersangka. Untuk itu, Polda tidak pernah lagi memanggil dan memeriksa Erick Thohir.
 
"Kasus tersebut berkas sudah dikirim ke JPU dan sudah dinyatakan lengkap serta sudah disidang dan mendapat vonis 4 tahun. Kasus tersebut sudah selesai dan tidak ada lagi pemanggilan bapak Erick Thohir. Jadi berita yang beredar di medsos polisi akan periksa Erick Tohir adalah tidak benar," papar Argo.
 
Sebelumnya kabar santer beredar di dunia maya bahwa Poisi terus mendalami kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir disebut-sebut telah diperiksa selama tiga jam di kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus). 

(Danial)


Baca Juga:

FWP Gelar Rapat Kerja Perdana di Cisarua Bogor

Senin, 10 September 2018 18:56 WIB

Polda Metro Telusuri Jaringan Peredaran Ekstasi dari Taiwan

Senin, 27 Agustus 2018 21:10 WIB

Polisi Tahan Sindikat Penjual Satwa Liar Lewat Medsos

Selasa, 31 Juli 2018 22:02 WIB

Polda Metro Ungkap Satu Ton Ganja Ditumpukan Ikan Asin

Senin, 30 Juli 2018 22:13 WIB

Polres Jakarta Utara Sidik Kasus yang Telah Dihentikan Polda Metro

Jumat, 27 Juli 2018 19:22 WIB

Dugaan Korupsi Rehab Sekolah; Polda Metro Periksa Sudin Pendidikan

Selasa, 17 Juli 2018 22:08 WIB

Bos Snowbay TMII Nyabu Ditangkap Polisi, Tapi Bakal Direhabilitasi

Rabu, 11 Juli 2018 00:21 WIB

Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik; Polda Metro Lanjutkan Pengaduan Fahri

Selasa, 26 Juni 2018 22:19 WIB

Polda Tindak Tegas Balap Liar di Bulan Ramadhan

Jumat, 18 Mei 2018 17:21 WIB
Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email hanter.online[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.
Redaksi : hanter.online[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com