Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 08 September 2018 10:44 WIB

Indogiving untuk Semua Lapisan Masyarakat, Transparansi dan Modern

Jakarta, HanTer - Kini hadir Indogiving yang ikut berkompetisi dalam pasar crowdfunding online di Indonesia dengan kemudahan akses Indogiving.com telah diluncurkan hari ini, Rabu (5/9/2018) di Paradigma Cafe, Menteng, Jakarta Pusat.

CEO Indogiving, Adam Kawilarang mengatakan Indogiving merangkul semua lapisan masyarakat dalam menggalang dana atau memberikan donasi untuk sebuah program atau proyek sosial.

"Indogiving memungkinkan individu, komunitas, atau bahkan perusahaan untuk memberikan donasi," ujar Adam saat launching Indogiving bersama pengusaha dan penulis buku populer, Handi Irawan D serta Teddy Hartono Tanuwidjaja.

Dijelaskannya Indogiving membuka peluang bagi pengguna yang akan membuat proyek penggalangan dana, namun diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Jika sudah membuat akun, maka Indogiving akan memverifikasi akun tersebut dimana semua dilakukan dengan semangat transparansi dan modern.

"Di Indogiving, pengusul proyek yang sudah terverifikasi akan memudahkan proses penggalangan dana. Semua dengan transparansi," tuturnya.

Kemudian para pengusul proyek harus menceritakan tujuannya dan menetapkan target nominal tertentu. Sebuah proyek juga dapat dibantu oleh seorang endorser agar lebih cepat memenuhi target. Pengguna yang ingin memberikan donasi, Indogiving menyediakan beragam saluran, termasuk transfer bank.

"Saat ini kita kerja sama dengan BCA, BNI, dan Mandiri. Di masa depan akan lebih banyak mitra," beber Adam.

Keunikan dari Indogiving adalah donatur dapat mendapatkan poin yang pastinya dapat ditukarkan dengan berbagai voucher dari merchant-merchant yang sudah bermitra. Selain di Indogiving juga ada proyek sosial tertentu yang dibatasi jumlah donaturnya, sehingga apabila sudah terpenuhi maka sistem akan close dengan sendirinya.

"Kami mengimbau agar pengusul proyek menjabarkan record donasi. Jika tidak, rating mereka rendah. Dan ada proyek sosial yang jumlah donatur dibatasi apabila sudah terpenuhi target donasi," pungkasnya. 

 

(Danial)


comments powered by Disqus