Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 17 Mei 2018 21:59 WIB

Jual Saham, Trimuda Nuansa Citra Bangun Gudang di Karawang

Jakarta, HanTer - Saat ini perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang dan kargo, PT Trimuda Nuansa Citra Tbk, melepas 200 juta lembar saham atau 47,43% dari jumlah seluruh modal perseroan yang disetor setelah penawaran umum perdana.
 
Rencananya, perusahaan dengan merek dagang Garuda Express Delivery (GED) akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Juni 2018 mendatang. Melalui aksi korporasi itu, perusahaan tersebut menargetkan dapat meraup Rp28-32 miliar.
 
Direktur Utama Trimuda Nuansa Citra, Mayjen (Purn) Arifin Seman, mengatakan sebesar 71,88% dana yang didapat dari penjualan saham itu digunakan untuk membeli tanah di Karawang, Jawa Barat yang kemudian didirikan gudang penyimpanan logistik.
 
"Pembangunan gudang itu dilakukan karena perusahaan melihat terdapat sentra bisnis di sekitar Karawang membutuhkan gudang penyimpanan. Oleh karenanya, perusahaan mengembangkan sayap usahanya di bidang logistik," ujar Arifin kepada wartawan di Balairung Kiani, Menara Hijau, Rabu (16/5/2018).
 
Untuk diketahui PT Jasa Utama Capital Sekuritas akan menjadi lead underwriter untuk penawaran umum perdana saham PT Trimuda Nuansa Citra Tbk yang dikenal dengan Garuda Express Delivery atau GED.
 
GED akan melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (selanjutnya disebut "Penawaran Umum") sebanyak - banyaknya 200.000.000 (dua ratus juta) saham biasa atas nama atau sebanyak-banyaknya sebesar 47,43% (empat puluh persen) dari jumlah seluruh modal disetor Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana, yang merupakan saham baru dan dikeluarkan dari portepel Perseroan ("Saham Yang Ditawarkan") dengan nilai nominal Rp 100,- (seratus Rupiah) setiap saham.
 
Dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham setelah dikurangi biaya- biaya emisi, akan dipergunakan dengan perincian sebagai berikut:
 
a. Sekitar 71,88% atau Rp 18.688.500.000 akan digunakan untuk membayar kekurangan harga pembelian tanah.
 
Alasan dan pertimbangan dilakukannya pembelian tanah adalah Perseroan bermaksud mendirikan gudang di atas tanah yang dibelinya. Karena Perseroan bermaksud mengembangkan usaha dalam bidang logistik, dimana gudang sangat diperlukan untuk usaha logistik tersebut.
 
Daerah yang dipilih oleh Perseroan juga merupakan daerah yang straartegis, dimana banyak terdapat pabrik dan lokasi gudang berjarak 3 KM dari pintu tol Kaerawang Barat. Tanah yang dibeli memiliki luas keseluruhan kurang lebih 16.060 m2 yang terletak di Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.
 

(Danial)


comments powered by Disqus